Peredaran Narkoba di Bumi Wali Makin Merajalela

image
BB Karnopen dan tersangka saat di Mapolres Tuban

kotatuban.com – Peredaran narkoba atau obat-obat terlarang lainnya semakin luas di Kabupaten Tuban. Sehingga, sangat penting didirikannya Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban, untuk memberantas peredaran narkoba di Bumi Wali.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kabupaten Tuban Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANAS), Prasetya Bagus Wibawa Daniel. Menurutnya, dengan adanya BNNK maka akan dapat ditekan peredaran narkoba di wilayah Tuban.

”Saat ini kita tahu bahwa peredaran narkoba maupun obat-obatan terlarang lainnya semain banyak di Kabupaten Tuban. Sehingga, sangat perlu didirikannya lembaga yang bisa menekan itu, maupun melakukan rehabilitasi pecandu,” terang Bagus.

Menurutnya, dampak penggunaan narkoba di Tuban dianggap sangat memprihatinkan, karena sasaran pemakai sudah tidak hanya orang dewasa melainkan dengan korban generasi bangsa atau pelajar sekolah dan mahasiswa.

”Menurut saya pihak kepolisian harus menangkap bandar besarnya, tadak hanya pengedar saja. Dan Ganas juga selalu mendukung pemberantasan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Tuban,” tandasnya.

Lebih lanjut, Bagus mengatakan, seharusnya pihak kepolisian juga dapat mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk pendirian BNNK tersebut. Agar pemberantasan narkoba di wilayah Tuban dapat berjalan maksimal.

”Jadi pencegahan dan pemberantasan narkoba diwilayah Tuban yang semakin merajalela ini tidak hanya menjadi tugas kepolisian saja,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.