Lagi, Bupati Mutasi Ratusan Pejabat

kotatuban.com– Guna memperkuat posisi Pemerintahan  Kabupaten Tuban agar sesuai harapan warga masyarakat, Bupati Tuban di akhir Januari 2014 ini melakukan mutasi bersar-besaran.

Sedikitnya, 130 pejabat dimutasi. Selain ada yang promosi juga untuk mengisi jabatan yang sudah lowong beberapa waktu lalu. Sumpah jabatan dilakukan di  Pendopo Krido Manunggal, Kamis (30/1) sore.

Bupati Tuban Fathul Huda saat mengambil sumpah jabatan
Bupati Tuban Fathul Huda saat mengambil sumpah jabatan

Nama-nama mereka yang dipindah juga tak asing ditelinga masyarakat, seperti nama Kabag Humas dan Media Pemkab Tuban Sulistiyadi yang kini menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah, plt Direktur BUMD Aneka Tambang Ir SW Maria Magdalena yang kini menjadi Sekretaris Dinas Pertambangan dan Energi, serta beberapa nama lainnya.

Dalam salinan keputusan yang dibacakan sebelum pengambilan sumpah jabatan disebutkan,  tujuh pegawai golongan IV, serta 124 pegawai golongan III yang namanya masuk dalam keputusan yang ditanda-tangani oleh Bupati Tuban Fathul Huda.

Sejumlah sumber internal Pemkab Tuban, pergantian pejabat ini sangat mengejutkan para pegawai di pemerintahan sendiri.  Sebab,  undangan pelantikan baru mereka terima pukul 11.00 siang. Sementara pelantikannya pada pukul 15.00. “Undangan pelantikannya memang mendadak, tapi, informasi mutasi ini sudah lama,” terang sejumlah sumber di Pemkab Tuban.

Sekedar diketahui, mutasi pegawai ini merupakan yang keempat kalinya sejak pasangan Huda-Noor menduduki kepala pemerintahan Kabupaten Tuban pada 2011 silam. Artinya, setiap tahun Huda-Noor selalu melakukan bongkar pasang di setiap sektor pemerintahan.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban Fakhul Huda mengatakan mutasi pegawai adalah hal yang biasa dalam setiap pemerintahan. Mutasi diperlukan untuk memperbaiki kinerja pemerintahan, serta dalam rangka promosi jabatan seluruh pegawainya.

“Saya berharap pegawai yang baru saja dilantik bisa cepat beradaptasi, dan mampu menyelesaikan berbagai persoalan yang ada. Jangan sampai masalah itu terus didiamkan berlarut-larut,” pesan Bupati Huda.

Politisi mantan Ketua Cabang NU Tuban ini  juga berpesan agar para pegawai yang baru dilantik ini bisa meningkatkan kinerja, serta loyalitasnya. (ros)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.