Persatu Boyong Piala LIga Nusantara

Tim Peratu Tuban
Tim Peratu Tuban
kotatuban.com-Persatu Tuban, berhasil memboyong Piala Liga Nusantara 2014. kesuksesan tim kebanggaan ronggomania (SEBUTAN SPORTER Persatu) tersebut setelah sukses menumbangkan Laga Fc Surabaya dengan Skor ahir 2-1 dalam babak final yang dihelat di Stadion Sultan Agung Bantul Jogjakarta, Minggu (14/12) malam tadi.

Sejak menit awal pertandingan, Tim Persatu terus merangsek berusaha membobol pertahanan belakang Laga FC Surabaya. Tim kebanggaan Ronggomania ini bertekad membalas kekalahannya pada putaran terakhir grup 12 beberapa waktu lalu dengan skor tipis 2-1.

Beberapa kali peluang mencetak gol yang didapat tim Persatu Tuban, membuat pemain laga FC Laga Surabaya semakin tertekan. Tekanan-tekanan yang diarahkan ke gawang Laga FC Surabaya akhirnya membuahkan hasil. Menit ke 17, gol pertama berhasil dicetak Teguh Wahyu ke gawang Laga FC Surabaya.

Setelah gol pertama, para pemain Persatu Tuban semakin mantap mengolah bola dan mengatur strategi. Tim Persatu terus melakukan tekanan. Gol pertama seakan menjadi vitamin bagi Persatu. Dan akhirnya, Edi Winarno mampu melesakkan bola ke gawang Laga FC Surabaya pada menit 31. Sorak gemuruh Ronggomania di tribun barat gemuruh bagai meruntuhkan dinding Stadion Sultan Agung, Bantul.

“Babak pertama 2 gol untuk Persatu, pertama melalui tendangan Teguh Wahyu dan gol kedua melalui tendangan kaki kanan Edy Winarno,” kata Manager Persatu Tuban, Fahmi Fikroni.

Laga FC baru dapat membalas satu gol d gawang Persatu di babak kedua, setelah gagal memanfaatkan peluang tendangan pinalti. Selain itu, meski pemain Persatu sempat kehilangan satu pemain karena terkena sangsi kartu merah. Tetapi skor tetap bertahan 2-1 dengan keunggulan Persatu Tuban, hingga pluit panjang wasit menandai akhir pertandingan final itu.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat Tuban, karena telah mendukung dan mendoakan. Dan Alhamdulillah juga, piala Liga Nusantara seperti yang kita harapkan dapat kita bawa pulang,” pungkas Fahmi.

Rencananya Persatu bersama Piala Nusantara bakal diarak keliling kota sebelum diserahkan ke Bupati Tuban Fathul Huda. Sejumlah pengurus Persatu maupun Ronggomania bakal menjemput skuot Persatu di Rengel dan selanjutnya Ronggomania di masing-masing kecamatan bakal bergabung dan bersama-sama menyerahkan piala Liga NUsantara ke Bupati Tuban di Pendapa Krida Manunggal. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.