Persatu Gagal Masuk Divisi Utama

kotatuban.com-Harapan Persatu Tuban untuk naik kasta dari divisi satu menuju divisi utama tampaknya belum dapat diwujudkan. Setelah gagal meraih poin penuh saat laga final dengan kesebelasan Cilegon. Tim kebanggaan Ronggo Mania tersebut harus kembali ke kandang untuk mempersiapkan diri mengikuti laga di Liga  Nusantara.

“Kami bisa dikalahkan Cilegon. Kami akan persiapan maju melalui Liga Nusantara,” ujar Manager Persatu Tuban Fahmi Fikroni.

Ditambahkan, managemen Persatu Tuban telah mempersiapkan segala sesuatu guna maju ke Liga Nusantara. Selain fisik dan skil pemain juga persiapan secara finansial harus segera dipikirkan.

“Tentu persiapanya adalah fisik serta skil, namun, yang tidak kalah penting adalah persiapan finansial pedukungnya.” terang Roni panggilan akrab Fahmi Fikroni.

Dalam liga Nusantara itu, Persatu Tuban tidak gampang menjadi juara. Karena harus bersaing dengan 12 tim lainnya dan 4 dari Divisi I yang masuk babak play off.

Dari 16 tim itu akan dibagi menjadi 4 grup, masing-masing grup akan diambil juara dan runer up atau 8 tim di babak 8 besar. Selanjutnya, akan dibagi lagi menjadi dua grup, masing-masing grup 4 tim. Selanjutnya dari masing-masing grup akan diambil tiga tim terbaik,” papar Roni.

Roni berharap, satu dari enam tim yang lolos adalah tim Persatu Tuban. Untuk itu, saat ini managemen dan pelatih terus menggenjot fisik dan skil serta strategi teknik permainan.

“Mohon doanya, masyarakat Tuban Ronggo Mania, untuk mendukung kami, semoga satu dari juara adalah Persatu,” imbuhnya. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.