Pertamina Bongkar Gudang Penimbunan Solar Oplosan

kotatuban.com – Gudang untuk pengoplosan dan penyimpanan solar dibongkar oleh tim security Pertaminam Eksplorasi dan Produksi (Pertamina EP), Selasa (18/2). Sedangkan, gudang yang diduga sebagai tempat pengoplosan dan penyimpanan Bahan Bakar Minyak (BBM) ilegal tersebut berada di Desa Sidodadi, Kecamatan Bangilan.

Illustrasi. Timbunan BBM yang dibongkar polisi. (doc.kotatuban.com)
Illustrasi. Timbunan BBM yang dibongkar polisi. (doc.kotatuban.com)

Gudang untuk pengoplosan BBM jenis solar dibungkar setelah pengamanan Pertamina EP mengetahui keberadaan gudang tersebut. Setelah itu pihak Pertamina melaporkan kejadian tersebut kepada petugas kepolisian Polres Tuban. Kemudian petugas Polres Tuban melakukan penangkapan terhadap dua orang yang berada di lokasi yang diduga sebagai tempat penampungan solar ilegal tersebut.

”Diduga gudang tersebut sebagai tempat penampungan dan tempat pengoplosan BBM jenis solar,” jelas Legal and Relations PEP Asset IV, Arya Dwi Paramita, kepada kotatuban.com.

Lebih lanjut Arya mengatakan, selain mengamankan 2 orang saksi yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas kepolisian juga mengamankan beberapa barang bukti, diantaranya berupa drum-drum penampungan solar ilegal yang kosong, 1 drum minyak olahan, alat pengaduk minyak, pompa, dan 1 unit sepeda motor yang dilengkapi dengan rengkek.

”Dua orang saksi yang saat itu berada di TKP beserta barang bukti sudah diamankan pihak kepolisian,” pungkasnya.

Sementara itu pihak Polres terus melakukan pendalaman kasus itu, termasuk pemilik gudang yang diduga digunakan untuk penimbunan solar illegal itu. “Kami masih mendalami masalah itu, nanti, kalau sudah tuntas semua akan kami sampaikan ke teman-teman wartawan,” ungkap Kasubag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.