Pertamina EP Gagal Dapatkan Minyak di Tapen 02

Pemboran migas di Tapen 02
Pemboran migas di Tapen 02

kotatuban.com – PT Pertamina Eksplorasi Produksi (Pertamina EP) Asset 4 pastikan Sumur Tapen 02 di Dusun Tapen, Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori Tuban, kering alias tanpa cadangan minyak. Setelah kepastian sumur Tapen 02 berstatus dray (kering) Pertamina Akan segera meninggalkan aktifitas ditempat tersebut dan segera melaksanakan rencana lanjutan eksplorasi minyak di tempat lain.

“Kami putuskan menutup permanen dan meninggalkan sumur di Tapen 02, karena cadangan kosong,” ujar Field Manager Pertamina EP Aset 4, Agus Amperianto, Kamis (15/09).

Sumur Tapen 02 sendiri dimulai tajak pertengahan Juni lalu. Setelah dilakukan drilling hingga ke dalaman 2.7000 meter, namun, sumur yang berada di barat jalan Desa Sidoharjo itu dinyatakan kering atau kosong.

Meski sumur dinyatakan tak memiliki cadangan, Pertamina EP berterimakasih kepada semua stake holder yang telah mendukung eksplorasi pemboran. Mulai moving alat berat bulan Mei hingga proses penyelesaian eksplorasi pada akhir bulan Agustus 2016 lalu.

“Kita akan evaluasi kembali potensi sumber daya di wilayah Tuban, dan terimakasih kepada seluruh pihak, masyarakat Tapen yang mendukung kegiatan kami,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Pertamina EP akan segera melakukan eksplorasi di wilayah baru yakni di kawasan Kecamatan Kenduruan. Bahkan untuk lokasi baru ini Pertamina juga sudah menetapkan lahan dan telah melakukan pembebasan dari pemilik lahan. (kim)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.