Perusahaan Enggan Bantu Pembangunan Tuban Sport Center

kotatuban com – Sejumlah perusahaan di Tuban enggan membantu pembangunan Tuban Sport Center (TSC). Diduga keengganan perusahaan membantu, karena Pemkab Tuban telah memberikan pembangunan gapura TSC kepada salah satu perusahaan. 

“Kalau gapuranya sudah dibrending satu pweusahaan jelas perusahaan lain enggan membantu. Mestinya, gapuranya dibrending Pemkab dan perusahaan di dalam TSC. Kalau itu saya yakin semua perusahaan tidak keberatan membantu,” jelas salah seorang perwakilan perusaahan di Tuban.

Informasinya, hingga kini baru PT Holcim Indonesia yang sudah membantu dengan membangun gapura masuk TSC. 

Pembangunan Tuban Sport Center (TSC) yang ditargetkan 2021 rampung masih belum diminati perusahaan. Sampai saat ini, proyek yang ditaksir akan menelan biayaya hingga Rp 300 miliar tersebut baru mendapatkan dukungan dari satu perusahaan di Tuban. 

“Perusahaan yang sudah komitmen membantu baru satu yakni, Semen  Holcim sebesar Rp 2 miliar dan perusahaan lain masih belum,” terang Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein, Rabu (16/11).

Menurut Noor Nahar, Pemkab akan terus melakukan upaya dalam rangka mendorong masuknya sponsor untuk berkontribusi terhadap pembangunan  TSC. Selain itu, Pemkab akan menawarkan kepada perushaan yang baru masuk Tuban untuk ikut andil dalam membanguna vasilitas olahraga itu.

“Perusahaan yang akan masuk Tuban kita harapkan ikut ambil bagian dalam pembangunan ini,”  imbuh Noor Nahar.

Orang nomor dua di Tuban itu menyampaikan, sport center merupakan program prioritas Pemkab Tuban jangka panjang. Dengan anggaran mencapai 300 miliar rupiah. Jumlah tersebut tidak mungkin dibebankan semua dari anggaran APBD Tuban.

“Kalau semua dana itu ditanggung Pemkab jelas tidak cukup. Makanya ini kita tawarkan sponsor, mau ambil bagian di mana terserah. Bahkan jika memang mau pasang logo silahkan saja,” jelas Wabup Tuban ini.

Adapun prooses pembangunan itu akan dilakukan secara bertahap sampai dengan tahun 2021 mendatang. Diharapkan ada sharing antara Pemkab Tuban, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat serta bantuan pihak ketiga. 

Untuk diketahui, tahun 2015, Pemkab telah menggelontorkan APBD sebesar Rp 2 miliar lebih untuk pembebasan lahan pada pintu masuk lokasi TSC. Kemudian, pada APBD 2017 nanti telah di rencanakan dana tambahan sebesar Rp 2 miliar untuk progres lanjutan pembangunan TSC itu. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.