Polisi Redam Mahasiswa Demo SBY

kotatuban.com – Petugas keamanan berupaya keras agar kondisi Tuban benar-benar kondosif saat kedatangan Presiden RI Susilo Bambang

Kapolres saat 'silaturrahmi' di sekretariat HMI Tuban
Kapolres saat ‘silaturrahmi’ di sekretariat HMI Tuban

Yudhoyono (SBY) di Tuban, Kamis (13/3). Sejak Rabu (12/3) pagi Kapolres Tuban AKBP Ucu Kuspriyadi didamping Kasat Intel Polres blusukan ke kamp-kamp aktifis mahasiswa. Diduga kedatangan orang nomor satu di Polres itu terkait isu mahasiswa bakal turun ke jalan menghadang kedatangan Presiden SBY di Tuban.

Namun, ‘silaturrahmi’ jajaran Polres Tuban itu disayangkan sejumlah mahasiswa. Sebab, polisi dianggap  terlalu memproteksi kegiatan yang akan dilakukan organisasi mahasiswa.

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tuban, Abdul Rohim menyayangkan sikap dari pihak kepolisian yang melarang mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya. Bahkan, sekertaiat organisasi mahasiswa tersebut dalam dua hari ini terus dijaga oleh aparat kepolisian.

”Tadi pagi sekitar jam 6 pagi, ada polisi kesini melarang kami demo yang akan kami laksanakan hari ini. Bahkan kem kami dijaga sekitar 15 orang,” ungkapnya saat dikonfirmasi kotatuban.com, Rabu (12/3).

Lebih lanjut Rohim mengatakan, pihak kepolisian tidak seharusnya melarang mahasisa untuk menyuarakan aspirasi. Pasalnya, saat ini zaman demokrasi siapapun boleh berpendapat dan menyuarakan aspirasinya.

”Kitakan hanya akan menyuarakan aspirasi kenapa harus dilarang wong kita juga tidak akan anarkis,” tandasnya.

Terpisah, Kasubag Humas Polres Tuban, Elis Suendayati saat dikonfirmasi apakah kunjungan pihak kepolisian di kem mahasiswa tersebut terkait proses pengamanan SBY yang akan berkunjung di Tuban, Kasubag Humas Polres Tuban enggan menjawabnya. ”Itu hanya silaturrahmi biasa saja,” pungkasnya singkat. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

1 Comment

  1. waduh emang nya HMI dapat berapa?………………..

    KOK DENGER DENGER ada isu HMI dijual beneran ta???????????

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.