Polres Tuban Kumpulkan Bantuan Korban Kelud

kotatuban.com– Rasa prihatin terhadap korban Gunung Kelud ditunjukkan jajaran Polres Tuban dengan mengumpulkan bantuan untuk korban Gunung Kelud. Diharapkan dengan bantuan itu sedikit banyak dapat meringankan penderitaan korban Gunung Kelud.

Kasubag Polres Tuban AKP Elis Suindayati saat menyerahkan bantuan
Kasubag Polres Tuban AKP Elis Suindayati saat menyerahkan bantuan

Bantuan tersebut dikumpulkan dari para anggota jajaran Polres Tuban, baik dari para anggota yang ada di masing-masing Polsek maupun anggota yang bertugas di Mapolres Tuban. Bantuan yang digalang untuk korban letusan Kelud itu semua berupa barang.

“Kita tawarkan kesempatan kepada seluruh anggota untuk berpartisipasi membantu korban Kelud,” terang AKBP Ucu Kuspriyadi, Kapolres Tuban, Selasa (18/2).

Masing-masing anggota yang ingin membantu korban Kelud tersebut dihimbau untuk mengumpulkan barang-barang seperti pakaian yang masih layak pakai atau pakaian yang memang masih baru. Tergantung dari kemampuan masing-masing anggota yang bersangkutan.

“Kita tidak memberikan bantuan berupa uang, karena itu memang riskan. Jadi bantuannya yang akan kirim berupa barang atau makanan dan air mineral,” lanjut Kapolres Tuban.

Lebih lanjut, Kapolres menegaskan jika memang ada anggota yang memberikan bantuan berupa uang maka akan dibelanjakan makanan ataupun kebutuhan yang  diperlukan bagi korban letusan Gunung Kelud. Sehingga manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh korban.

“Ini sudah mulai dikumpulkan, barang-barang ini akan dikirim besuk pagi langsung ke Kediri. Semoga ini bisa membatu para korban Gunug Kelud yang memang membutuhkan,” pungkasnya.

Diharapkan rasa prihatin dengan mengumpulkan berbagai kebutuhan untuk korban letusan Gunung Kelud yang dilakukan polisi ini mampu mnggugah empati warga lainnya. Semakin banyak bantuan yang terkumpulan akan banyak memberikan nilai manfaat bagi korban Gunung Kelud. (ros)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.