Polsek Rengel Miliki Wahana Latihan Ujian SIM

image
Peresmian wahana latihan ujian SIM di Polsek Rengel

kotatuban.com – Polsek Rengel melakukan terobosan dengan membuat tempat latihan uji praktik Surat Izin Mengemudi (SIM). Sebab, banyak.kuhan dari pencari SIM yang gagal mengikuti ujian praktik.

Tempat latihan ujian SIM di depan Mapolsek Rengel itu diresmikan langsung oleh Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad bersamaan dengan santunan yatim piatu, Senin (27/06).

Menurut Kapolsek Rengel, AKP Musa Bachtiar, warga yang berniat mengurus SIM bisa meminta bantuan petugas Polsek Rengel untuk berlatih ujian SIM. Baik itu sekadar teori, ataupun praktik langsung di lapangan.

“Latihan uji praktik SIM ini kita sediakan untuk warga masyarakat di Kecamatan Rengel,” jelas Kapolsek Rengel, AKP Musa Bachtiar.

Pihaknya banyak.memerima keluhan dsri warga ia jelaskan, sering mendengar keluhan warga tidak lolos, dan harus bolak-balik antara Rengel dengan Polres Tuban. Padahal, jarak yang ditempuh cukup jauh dan bisa memakan waktu sampai satu jam.

“Setelah kami teliti ternyata banyak warga yang tidak siap ketika praktik SIM di Polres. Baik secara teori ataupun praktik,” kata Musa.

Untuk itulah, Musa berharap masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas gratis yang disiapkan Polsek Rengel supaya bisa berlatih dulu, sebelum mengikuti ujian SIM yang sesungguhnya.

Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad, menjelaskan kalau membuat latihan uji SIM merupakan terobosan kreatif yang dilakukan anggota Polsek Rengel, setelah memperhatikan aspirasi dari warga.

“Harapan bisa membangun sinergitas masyarakat untuk tertib berlalu lintas, karena 70 persen kecelakaan lalu lintas terjadi akibat faktor manusia,” tandas Fadly, usai membuka wahana latihan uji praktik SIM di Polsek Rengel. (yit)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.