Porprov 2019, Tuban Jadi Tuan Rumah 11 Cabor

kotatuban.com – Kabupaten Tuban dipastikan akan menjadi bagian pada perhelatan akbar kompetensi olahraga tingkat provinsi, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2019.

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, Zaenal Maftuhien, mengatakan, hasil rapat koordinasi dengan KONI Provinsi beberapa waktu lalu, sebelas Cabang Olahraga (Cabor) dipastikan akan dilaksanakan di Bumi wali.

”Pada kesepakatan koordinasi KONI se Jawa Timur beberapa waktu lalu, ada sebelas cabor yang pasti bertanding di Tuban, dan tinggal nunggu SK saja,” kata Zaenal.

Adapun sebelas Cabang Olahraga (cabor) itu adalah Voli Pantai, Sepatu Roda, Balap Sepeda, Tinju, Karate, Tenis, Bulu Tangkis, Drum Band, Futsal, Atletik, dan Sepak Bola. Selain sebelas cabor yang sudah pasti, dua cabor lain juga direncanakan di Kabupaten Tuban, namun dua cabor ini masih menunggu dukungan dari kabupaten dan kota lain.

”Kendalanya untuk yang dua cabor itu adalah dukungan minimal kabupaten dan kota masih kurang dari 16 sekarang ini masih dibawah itu, namun kalau KONI menghendaki masih bisa dilaksanakan di Tuban,” terang Zaenal.

Lebih lanjut, berbagai persiapan juga sudah dilaksanakan KONI Tuban. Selain tempat yang akan dijadikan lokasi pertandingan (Venue), sumber daya, para atlet, termasuk administrasi, juga sudah dipersiapkan sebelum tiba waktu Porprov digelar pada tahun 2019 mendatang.

”Alhamdulillah persiapan cukup baik, kami sudah mengumpulkan stakeholder yang terkait dengan kegiatan tersebut, dan mereka mendukung,” katanya.

Tidak lupa, sekertaaris KONI juga meminta kepada seluruh cabor dan atlet, untuk mempersiapkan diri sebelum kompetensi tersebut dimulai, salah satunya dengan intensif latihan, menjaga kebugaran dan menguatkan mental agar tujuan besar meraih prestasi dapat dicapai.

”Sukses pelaksanaan, sukses administrasi dan sukses prestasi adalah tujuan kami. Semoga semua dapat kami raih pada 2019 besok,” imbuh Zaenal.

Sementara itu, pelatih, Sepeda Balap Tuban Binta Rohani mengaku, anak asuhanya sudah mulai diberikan tambahan porsi latihan, salah satunya adalah tambahan porsi latihan kebugaran di pusat kebugaran KONI Tuban, tiga kali dalam seminggu.

”Kita tambahkan kebugaran tiga kali seminggu, selain latihan lapangan, juga intens kami laksanakan,” kata Binta rohani. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban