Potensi Sumur Sumber Jadi Incaran

Sumur Sumber, Merakurak
Sumur Sumber, Merakurak

kotatuban.com – Potensi yang ada pada Sumur Sumber, yang berada di Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak menjadi incaran banyak pihak. Pasalnya, Sumur Sumber diprediksi akan mendatangkan potensi gas yang sangat besar.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pembangunan dan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tuban, Budi Wiyana, kepada kotatuban.com, Sabtu (05/07). Menurutnya, saat ini sudah ada beberapa pihak yang berkomunikasi dan mengutarakan maksudnya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban. Supaya bisa memanfaatkan potensi gas yang ada di dalam sumur yang terletak persis diantara perbatasan Desa Sambonggede dan Desa Sumber tersebut.

”Sekarang ini sudah banyak pihak yang melirik Sumur Sumber, supaya dapat memanfaatkan potensi gas yang ada didalamnya,” terang Budi, ketika ditanya mengenai keberadaan sumur yang saat ini masih dalam kajian SKK Migas tersebut.

Menurutnya, saat ini Pemkab Tuban berharap, supaya operator sumur sumber, Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ), agar secepatnya menyelesaikan kajiannya dengan SKK Migas. Sehingga, rekomendasi dari SKK Migas segera keluar dan JOB PPEJ dapat meneruskan pekerjaan yang ada di sana. ”Pemkab akan mendorong terus supaya pengelolaan Sumur Sumber dapat dilanjutkan kembali,” ujarnya.

Sementara itu, Field Admint Superintendant JOB PPEJ, Hananto Aji, mengatakan kalau saat ini operator masih melakukan kajian bersama dengan SKK Migas untuk melanjutkan sumber gas yang ada di Sumur Sumber. Selain itu, JOB PPEJ juga masih melakukan kajian mengenai pemasaran hasil gas di sumur tersebut. ”Kita masih melakukan segala aspek yang terkait Sumur Sumber,” pungkasnya. (duc)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.