Proyek Rosneft Membutuhkan 50 Ribu Tenaga Kerja

Wabup Tuban, Noor Nahar Hussein
Wabup Tuban, Noor Nahar Hussein

kotatuban.com – Diperkirakan perusahaan minyak asal Rusia, Rosneft akan mulai pembangunan pabriknya di Tuban, tepatnya diwilayah Kecamatan Jenu sekitar tahun 2018 mendatang. Pada proyek pembangunan pabrik tersebut membutuhkan sekitar 50 ribu pekerja proyek.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussien, Kamis (28/07). Menurutnya, dengan kebutuhan tenaga kerja yang tidak sedikit tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban berharap masyarakat Tuban bisa ikut andil dalam pembangunan perusahaan tersebut.

”Pada pekerjaan proyek perusahaan miyak itu harus memaksimalkan perusahaan dan tenaga kerja warga lokal Tuban,” terang pria yang menjabat sebagai Wakil Bupati Tuban dua priode tersebut.

Lebih lanjut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut mengatakan, saat ini perusahaan asal Rusia tersebut sedang melakukan uji kelayakan dan proses pembebasan lahan. Wabub Noor Nahar juga berharap kepada warga tidak mempersulit perusahaan dalam pembebasan lahan.

”Untuk memulai pembangunan perusahaan minyak itu, tanahnya harus clint and celar. Jika tidak benar-benar tuntas dalam pembebasan lahan perusahaan miyak itu tidak akan segera memulai proyeknya,” ujar Wabub Noor Nahar.

Untuk itu, lanjut Wabub Noor Nahar mengatakan, masyarakat Tuban, terutama yang berada disekitar perusahaan diharapkan tidak mempersulit proses pendirian perusahaan minyak tersebut. Sehingga, perusahaan tersebut dapat berdiri tepat waktu.

”Dengan berdirinya perusahaan itu kita berharap multipleyer efek yang dapat ditimbulkan perusahaan itu. Minimal dapat mengurangi angka pengangguran dan akan berdiri usaha-usaha kecil seperti tempat makan, kos-kosan, dan berbagai usaha lainnya disekitar perusahaan,” pungkasnya. (duc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.