Puluhan Senpi Milik Polres Tuban Tak Layak Pakai

image

kotatuban.com – Puluhan pucuk senjata api (Senpi) milik Polres Tuban tak layak pakai. Sebanyak 21 pucuk Senpi yang selama ini disimpan di gudang Sarana dan Prasana (Sarpras) Polres Tuban kondisi rusak dan tidak layak pakai.

Saat ini, Polres Tuban menginventariser terkait bagian-bagian dari senjata api tersebut yang mengalami kerusakan. Nantinya, Senpi yang tidak layak pakai tersebut akan dikirim ke Polda Jatim.

”Total Senpi yang rusak ada 21 pucuk. 17 senjata jenis Revolver dan yang empat lainnya adalah senjata laras panjang jenis US Karabine,” terang, Kasat Sarpras Polres Tuban, AKP Sugeng, Sabtu (24/1).

Menurut, mantan Kasat Sabhara tersebut, kerusakan senjata api yang biasa digunakan bertugas oleh anggota Polres Tuban tersebut jenisnya bermacam-macam kerusakan. Yakni seperti patahnya pejera senjata dan pada pengisian peluru.

”Untuk yang senjata laras panjang jenis US Karabine ini mengalami kerusakan pada pejera belakang yang lepas. Kalau untuk yang Revolver kerusakannya bermcam-macam, ada juga yang umurnya sudah tua,” lanjutnya.

Senjata api yang ditemukan sudah dalam kondisi rusak tersebut telah dilakukan pencatatan dan dipisahkan dengan senjata lainnya yang masih berfungsi. Rencananya minggu depan sebanyak 21 pucuk senjata tersebut akan dikirim ke Polda.

”Minggu depan akan kita kirim ke Polda. Masalah diganti dengan senjata baru atau tidak itu tergantung dari keputusan Polda,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.