Pura-pura Akan Salat, Embat Kotak Amal

kotatuban.com – Seorang pemuda Kelurahan Sedangharjo, Kecamatan Tuban nekat mencuri kotak amal di Masjid Jami’ Nurul Ula, Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Senin (30/10) malam. Diketahui pemuda yang nekat mencuri kotak amal di masjid tersebut bernama Supriyono (32).

”Pelaku telah kita amankan guna proses penyelidikan lebih lanjut,” terang Kasubbag Humas Polres Tuban, Iptu Agus EP.

Kejadian pencurian kotak amal tersebut berawal mula aksi pelaku dimulai dari jalan kaki dari Pasar Sore menuju lokasi kejadian. Sesampai dilokasi, pelaku mencari letak kotak amal masjid dengan berpura-pura akan menunaikan ibadah sholat isya’.

Melihat kondisi sepi, selanjutnya pelaku berusaha mengambil uang dari dalam kotak amal dengan menggunakan batang kayu kecil. Dengan cara mengait uang keluar satu persatu melalui lobang kotak amal agar uang keluar.

”Setelah keluar uang diambil dan dimasukan saku celana pelaku. Dan pelaku melakukan perbuatan tersebut hanya seorang diri,” beber Kasubbag Humas Polres Tuban.

Namun, aksi pelaku tersebut diketahui warga dan dilakukan penangkapan. Selanjutnya, diserahkan kepada anggota Polres Tuban untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Barang bukti yang diamankan satu kotak amal, batang kayu, dan uang tunai Rp 274 ribu hasil mencuri dari kotak amal masjid. (duc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban