Ratusan Personil Amankan Pilkades Serentak

kotatuban.com – Polres Tuban menyiapkan 607 personil untuk pengamanan Pemilian Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tuban, yang akan dilaksanakan pada Kamis (08/12) besok.

Selain dari Polres Tuban anggota kepolisian yang mengamankan pelaksanaan Pilkades di 36 desa di 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban tersebut, juga dibantu 31 personil dari Polres Bojonegoro, 31 personil dari Polres Lamongan, dan 100 personil dari Brimob.

”Untuk pengamanan Pilkades serentak kita menerjunkan 607 personil yang akan mengamankan di 36 desa yang akan melaksanakan Pilkades. Selain itu, juga menyiagakan 100 personil Brimob,” terang Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad pada Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Kabupaten Tuban tahun 2016, di halaman belakang Mapolres Tuban, Rabu (07/12).

Selain dari kepolisian, pengamanan Pilkades serentak tersebut juga dibantu dari TNI dan Linmas. Selain itu, Kapolres Tuban juga berharap peran serta masyarakat dalam menjaga kondusifitas baik sebelum, pelaksanaan, maupun pasca Pilkades serentak tersebut.

”Kita berharap semua lapisan masyarakat turut serta dalam menjaga keamanan dan ketentraman diwilayahnya masing-masing. Boleh beda dukungan, tapi persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga,” tandasnya.

Perwira polisi kelahiran Makasar tersebut juga berharap dalam pelaksanaan Pilkades nanti agar tidak dijadikan sebagai ajang taruhan atau ajang berjudi. Maka pihaknya sudah mengintruksikan kepada anggota Reskrim dan Intelkam agar melakukan upaya-upaya dini untuk mencegak perjudian pada pelaksanaan Pilkades mendatang.

”Untuk mengantisipasi perjudian Pilkades kami seringkali berkoordinasi dengan Kasat Intel dan Kasat Reskrim agar melakukan upaya-upaya dini untuk mencegah perjudian itu. Sehingga, Pilkades dapat berjalan aman dan lancar,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.