Realisasi DD Kabupaten Tuban Mencapai 75 Persen

kotatuban.com – Hingga saat ini realisasi Dana Desa (DD) tahap pertama pada tahun 2017 se Kabupaten Tuban telah mencapai 75 persen. Sehingga,  Kabupaten Tuban telah bisa mengajukan DD ke pemerintah pusat untuk pencairan tahap kedua.
”Untuk realisasi DD sudah 75 persen. Dan saat ini kita masih input datanya untuk kita setor ke pusat sebagai syarat pencairan tahap dua,” terang, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dan Keluarga Berencana Kabupaten Tuban, Mahmudi, Kamis (28/09).
Menurutnya, dari 311 desa di Kabupaten Tuban memang telah ada yang meralisasikan DD sebesar 90 persen dan ada juga yang belum mencapai 75 persen pada tahap pertama ini. Setelah dilaporkan ke pusat, nantinya DD tahap kedua akan ditranfer ke Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Kabupaten Tuban.Selanjutnya, akan ditransfer ke Rekening Kas Desa.
”Kita berharap setelah laporan realisasi tahap pertama ini kita laporkan, untuk DD tahap kedua dapat segera dicairkan,” ungkapnya.
Diketahui pada tahun 2017 ini, 311 desa di Kabupaten Tuban menerima dana desa yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) sebesar Rp 252 miliar. Dana tersebut dicairkan dalam dua cermin, tahap pertama 60 persen dan tahap kedua 40 persen.

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban