Rekapitulasi Pilpres Tingkat PPK Tuntas

rekapkotatuban.com – Penghitungan perolehan suara atau rekapitulasi Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden 2014 telah selesai ditingkatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Tuban. Padahal, jadwal rekapitulasi tingkat PPK 13 Juli sampai 15 Juli.
”Semua PPK se Kabupaten Tuban sudah melaksanakan rekapitulasi, kemarin dan hari ini. Saat ini berita acara rekapitulasi ditingkat PPK atau berita acara DA sudah berada kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban,” terang Ketua KPU Kabupaten Tuban, Kasmuri, saat dikonfirmasi kotatuban.com, Senin (14/07) melalui ponselnya.
Menurutnya, sedangkan untuk rekapitulasi di KPU Kabupaten Tuban akan diselenggarakan pada 16 Juli ini, karena jadwal rekapitulasi untuk ditingkat kabupaten 16-17 Juli. Selanjutnya, untuk rekapitulasi ditingkat provinsi akan dilaksanakan pada 18-19 Juli. Dan 20-22 Juli akan dilaksanakan rekapitulasi ditingkat nasional.
”Insya Allah kita akan melakukan rekapitulasi pada, Rabu 16 Juli besok. Kita mengambil hari pertama karena memang ditingkat PPK telah tuntas semua,” tandasnya.
Lebih lanjut, Kasmuri mengatakan, diharapkan kepada semua elmen masyarakat untuk bersabar menunggu hasil resmi dari KPU, terkait siapa yang terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia untuk lima tahun kedepan. Selain itu, masyarakat jangan sampai termakan oleh isu-isu yang akan berujung pada perpecahan antar masyarakat.
”Kepastian siapa yang jadi kita tunggu kepastian yang resmi dari KPU saja. Saat ini yang penting mari kita bersama-sama mengawal proses rekapitulasi ini disemua tingkatan,” pungkasnya. (duc)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.