Safari Ramadan Bupati Berikan Bantuan Rp 8 M Lebih

Bupati Tuban (baju outih) tengah menyerahkan bantuan secara simbolis
Bupati Tuban (baju outih) tengah menyerahkan bantuan secara simbolis

kotatuban.com – Melalui kegiatan safari Ramadan, Bupati Tuban, Fathul Huda, mengucurkan bantuan Rp 8,455 miliar. Bantuan sebanyak itu diperuntukkan 2.066 tempat ibadah dan lembaga pendidikan se Kabupaten Tuban.

Kepala Bagian Humas dan Media Kabupaten Tuban, Teguh Setyobudi saat dikonfirmasi kotatuban.com, Selasa (15/07) mengungkapkan, selama bulan Ramadan ini ada 75 unit pondok pesantren, 288 unit masjid, dan 6 unit gereja yang mendapatkan bantuan dana dari Pemkab Tuban. Selain itu, juga 1.660 unit mushola dan 37 taman pendidikan alquran (TPQ) turut mendapatkan bantuan yang bersumber dari APBD Kabupaten Tuban.

”Untuk masjid dan gereja mendapatkan Rp 10 juta, sedangkan mushola masing-masing mendapatkan Rp 5 juta. Total bantuan yang dikeluarkan Pemkab Tuban untuk bantuan tempat ibadah tersebut sebesar Rp 8,455 miliyar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Teguh mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Pemkab Tuban tersebut diharapkan bisa dijadikan sebagai stimulan untuk mengembangkan kualitas pendidikan dan juga ibadah masyarakat. ”Kami berharap bantuan tersebut dapat memicu dan mengembangkan kualitas masyarakat Tuban,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Tuban Fathul Huda menjelaskan, bantuan semacam itu sudah dilaksanakan sejak kepemimpinannya. namun, di masa mendatang bukan hanya bantuan untuk fisik saja. Tapi, bisa saja nanti yang dibantu aalah pengelola atau imam masjid atau mushola. “Yang penting sekarang tidak hanya fisik saja yang kita bangun, tapi, justru lebih penting adalah isinya tempat ibadah itu. Percuma saja bangunannya megah dan bagus tapi, jmaahnya malah sedikit,” imbuh Bupati Fathul Huda.(duc)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.