Melanggar, Gambar Capres Bakal Dibersihkan Satpol PP

Pemasangan gambar capres yang tak sesuai aturan bakal diiturunkan
Pemasangan gambar capres yang tak sesuai aturan bakal diiturunkan

kotatuban.com – Banyaknya gambar pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang dipasang tak sesuai aturan menjadi perhatian tersendiri bagi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

”Jika atribut Capres dan Cawapres dipasang tidak sesuai dengan peraturan daerah (Perda), pasti akan kita tertibkan. Seperti jika ada atribut Capres dan Cawapres yang dipasang pada pohon penghijauan, tiang listrik, tiang telepon, maupun fasilitas umum lainnya,” ujar Kepala Satpol PP Kabupaten Tuban, Heri Muharwanto saat dikonfirmasi kotatuban.com, Kamis (12/06).

Menurutnya, diharapkan untuk Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) segera merekomendasikan kepada Satpol PP jika memang ada alat peraga kampaye (APK) yang melanggar ketentuan. Sehingga, Satpol PP bisa segera menindak lanjuti APK Capres dan Cawapres yang melanggar aturan tersebut. ”Untuk menertibkan APK kita akan selalu bekerjasama dengan Panwas, dan Komisi Pemilihan Umum (KPU),” tandasnya.

Sementara itu, Divisi Penindakan dan Penanganan Pelanggaran Pemilu (P4) Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tuban, Edi Toyibi saat dikonfirmasi mengungkapkan, hingga saat ini Panwaslu beserta jajarannya belum bisa menertibkan APK yang melanggar tersebut. Pasalnya, hingga saat ini belum ada aturan kampaye yang pasti baik dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun dari pemerintah.

”Sampai saat ini kami masih menunggu aturannya secara pasti. Namun, kami saat ini sudah melakukan inventarisir terhadap APK yang melanggar tersebut,” pungkasnya. (duc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.