SDN Kembangbilo II Hanya Dapat Satu Siswa

kotatuban.com – Pada tahun ajaran 2017/2018 ini Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kembangbilo II untuk kelas satu hanya mendapatkan satu orang siswa. Praktis, Elimin Viatawati (6) warga Desa Kembangbilo, Kecamatan Tuban, yang duduk di kelas satu tersebut belajar layaknya privat.
Meski tidak memiliki teman sebangku di kelasnya, Elimin tetap semangat dalam mengikuti proses belajar mengajar. Namun, anak yang baru beberapa hari menginjakkan kaki di sekolah dasar tersebut tidak memiliki teman sebaya untuk bermain dan belajar.
”Tahun ajaran ini kita untuk kelas satu hanya satu siswa saja. Awalnya ada dua siswa yang mendaftar, namun yang satunya lagi tidak tahu kenapa tidak jadi masuk ke sekolahan ini,” terang, Guru Kelas 1 dan 2 SDN Desa Kembangbilo, Minarsih, Kamis (20/07).
Perempuan yang sudah 16 tahun mengajar di SDN II Kembangbilo itu menjelaskan, meski hanya mengajar seorang murid saja, namun tidak membuatnya malas atau enggan mengajar. Menurutnya, mulai minimnya murid di sekolahan tempat ia mengajar itu sudah berlangsung cukup lama.
”Berapapun siswanya waktunya mengajar kita juga mengajar, tidak ada masalah dengan jumlah,” ungkapnya.
Saat ini, di SDN Kembangbilo II untuk kelas II hanya berisi 3 orang murid, sementara kelas tiga hanya 2 orang murid.
”Untuk jumlah guru ada lima orang, dua orang guru negeri dan tiga orang lainnya Guru Tidak Tetap (GTT),” ungkap guru kelahiran Tulungagung itu.
Informasi yang berhasil dihimpun kotatuban.com, selain di SDN Kembangbilo, minimnya murid juga terjadi pada sejumlah sekolah lain, diantaranya SDN Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, dan SDN Bejagung, yang hanya mendapat empat murid. Bahkan SDN Kaliuntu, pada tahun ajaran baru ini tidak mendapat satu murid pun. (duc)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban