Sekretaris DPC PD Tersingkir dari Bursa Pimpinan Dewan

Miyadi, S.Ag, Ketua sementara DPRD Tuban
Miyadi, S.Ag, Ketua sementara DPRD Tuban

kotatuban.com – Dipastikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) mengusung M Hadi Nuriza untuk menduduki salah stau kursi pimpinan DPRD Tuban. “Sudah tuntas semua, termasuk Partai Demokrat yang memberikan rekomendasi atas nama M. Hadi Nuriza untuk menjadi salah satu pimpinan dewan,” terang Ketua Sementara DPRD Tuban, M. Miyadi, Senin (22/9).

Dengan begitu dipastikan Sekretaris DPD Partai Demokrat Tuban, Aris Setiawan yang periode 2009-2014 menjawat wakil ketua DPRD Tuban dipastikan meninggalkan kursi wakil ketua.

“Sekarang pembahasan tataterib yang didalamnya menyangkut mekanisme pemilihan pimpinan dewan. Siapa yang diusung masing-masing partai yang berhak sudah tidak ada masalah dan tinggal memplenokan saja,” tandas M. Miyadi.

Dengan begitu lanjut M. Miyadi, teka-teki siapa yang akan menjadi pimpinan DPRD Tuban periode 2014-2019 semakin terang dan jelas.

Pasalnya, partai-partai yang kursinya memenuhi kuota telah merekomendasikan nama-nama calon ketua. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengajukan M Miyadi untuk menjadi Ketua DPRD. Partai Golongan Karya (Golkar) mengajukan Rudi Harianto, Partai Gerinda mengajukan Fanani, dan Partai Demokrat mengajukan M Hadi Nuriza, masing-masing sebagai wakil ketua.

Dikatakannya, setelah partai politik yang memenuhi kuota mengajukan nama-nama calon ketua atau calon wakil ketua maka akan dilakukan rapat pleno penetapan ketua definitif.

”Sebentar lagi, kita tinggal tunggu waktu saja penetapan ketua definitifnya,” ujar pria yang juga menjabat Ketua KONI Tuban tersebut.

Diketahui, dari 50 kursi DPRD Tuban masing-masing, PKB mendapatkan 14 kursi, Golkar mendapatkan 7 kursi, Gerendra dapatkan 6 kursi, Demokrat mendapatkan 6 kursi. Selain itu, PDIP mendapatkan 5 kursi, PKS mendapatkan 3 kursi, PAN dapatkan 3 kursi, NasDem dapatkan 3 kursi, PPP dapatkan 2 kursi dan Hanura peroleh 1 kursi. (duc)

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.