Selundupkan Karnopen di Lapas Tertangkap Petugas

kotatuban.com – Pemberantasan pil Karnopen dari Bumi Wali terus dilakukan, meski, begitu peredaran Karnopen terus terjadi dan meluas. Bahkan, di tempat yang sudah seteril, seperti yang tejadi Lembaga Pemasyarakatan Tuban.

Untungnya, petugas keamanan dan ketertiban Lapas Tuban sigap sehingga penyel;undupan pil Karnopen di lembaga itu berhasil digagalkan, Selasa, (25/10).

Barang terlarang tersebut tersimpan rapi di bawah termos yang berisi kopi panas yang dibawa oleh Sujiati, warga Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Tuban. Sujiati membawa barang itu atas permintaan anaknya yang telah menjadi warga binaan di Lapas tersebut.

Sujiati merasa ketakutan ketika bawaannya di periksa oleh petuga saat akan menjenguk anaknya. Hingga akhirnya, petugas menemukan sebanyak 200 butir pil karnopen yang sudah dikemas di bawah teremos kopi itu.

“Awalnya petugas merasa curiga dengan sikap pengunjung itu. Akhirnya dilakukan penggeledahan terkait bawaannya,” terang Siswarno, Humas Lapas Tuban.

Menurutnya, penyelundupan pil karnopen itu dilakukan oleh salah satu pengunjung atas pemintaan anaknya yang menjadi warga binaan permasyarakatan (WBP) Lapas ini. Pengunjung mengelabuhi petugas dengan cara memasukan pil karnopen dibawah termos yang berisi kopi panas.

“Termos itu di bawa ibunya ketika menjenguk anaknya di Lapas,” terangnya.

Lebih lanjut, barang bukti berupa 200 pil karnopen telah diamankan petugas guna proses penyelidikan lebih lanjut. Serta kasus tersebut masih didalami oleh tim penyidik anggota Polres Tuban.

“Proses pemeriksaan oleh penyidik masih berlangsung. Serta petugas berkomitmen untuk memerangi peradaran obat terlarang atau narkotika di wilayah Tuban,” tegas Siswarno. (yit)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.