Semua PNS Pemkab Tuban Bakal Dites Narkoba

image
Wabup Noor Nahar

kotatuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban akan melakukan tes uji narkoba kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada semua golongan di lingkungan Pemkab Tuban. Tes kesehatan melalui urine ini untuk memastikan bebas narkoba bagi PNS Pemkab Tuban. Pasalnya, saat ini peredaran narkoba dan obat-obatan berbahaya lainnya sangat memprihatinkan di wilayah Tuban.

”Saat ini peredaran narkoba menyasar kesemua lini mulai pelajar hingga orang dewasa. Selain itu, narkoba juga menjangkit pada semua golongan, termasuk PNS,” terang, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husain saat dikonfirmasi kotatuban.com, Rabu (10/12).

Sehingga, lanjut Wabub, Pemkab Tuban akan memperketat peredaran narkoba terutama dilingkungan abdi negara tersebut. Dengan memperketat peredaran barang haram tersebut dilingkungan PNS, diharapkan juga dapat mengurangi peredaran narkoba dilingkungan masyarakat.

”Sidak narkoba pada PNS ini akan kita laksanakan pada tahun 2015 mendatang, dan saat ini Pemkab baru menyiapkan segala sesuatunya untuk tes tersebut, termasuk anggarannya.  Pasalnya, hal tersebut butuh dana yang tidak kecil, dan harus kerjasama dengan berbagai pihak, seperti dokter dan polisi,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk saat ini PNS yang mengikuti tes bebas narkoba hanya diikuti oleh pimpinannya saja. Namun, kedepan akan dilakukan menyeluruh semua PNS dilingkungan Pemkab Tuban.

”Nanti tim akan langsung mendatangi dinas-dinas atau lembaga untuk melakukan tes bebas narkoba kepada PNS secara mendadak,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.