Setelah Obor Rakyat, Muncul Obor Rahmatan Lil Alamin

Kios yang menjual tabloit Obor Rahmatan Lil Alamin
Kios yang menjual tabloit Obor Rahmatan Lil Alamin

kotatuban.com-Setelah tabloid Obor Rakyat yang  pemberitaanya menyudutkan salah satu calon presiden, serta dibagikan ke pesantren dan masjid di Kabupaten Tuban. Kini muncul tabloid Obor Rahmatan Lil Alamin, namun dengan kemasan yang lebih baik.

Tidak jauh berbeda dengan Obor Rakyat, tabloid Obor Rahmatan Lil Alamin yang memiliki 32 halaman tersebut juga sarat kampanye politik calon presiden. Tapi, bukan menyudutkan salah satu calon. Namun, lebih condong kepada salah satu calon presiden (Capres).

Satu lagi yang membedakan, jika Obor Rakyat dibagikan di pesantren dan masjid di Tuban. Tabloid Rahmatan Lil Alamin justru dijual di sejumlah kios koran dan majalah dengan harga Rp5.000 per eksemplar.
“Harganya sebenarnya Rp.5000, seperti tertulis di depan sampulnya, tapi ini baru promo kata pengirimnya dan disuruh menjual Rp.1.000/eksemplar,” ujar Suroso Penjaga Kios dijalan Basuki Rahmad Tuban, yang ikut menjual tabloit tersebut, Jumat (27/6).

Suroso mengaku tidak  mengetahui, dari perusahan pers mana tabloid Obor dengan tagline Rahmatan Lil Alamin tersebut. Yang dia tahu pengiriman di ikutkan Mobil Memorandum, dan ini yang pertama atau perdana. “Ini yang pertama, sebelumnya juga belum pernah menerima tabloid ini,” terang Suroso.

Sementara salah satu wartawan dikabupaten Tuban saat membaca Tabloid Obor Rahmatan Lil Alamin mengaku, kalau selain kemasan lebih halus, juga komentar tokoh atau narasumbernya berimbang, tidak seperti Obor pendahulunya yang cenderung menghakimi dan menyudutkan.

“Saya baru membaca bagian depan saja sudah bisa memahami arah dan tujuan dari media ini. Ini sepertinya memang dibuat untuk memenangkan salah satu Capres,” tutur Sumali wartawan Surabaya TV.

Sementara itu dibagian sampul disebutkan, Obor, Rahmatan Lil Alamin diterbitkan Padepokan Demi Indonesia serta penangungjawab Amal Alghozali dengan Pimpinan Redaksi Imawan Mashuri yang kartornya di Surabaya. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.