Siswa Pelayaran Muhammadiyah Vs Kristen Tawuran

Para siswa bergerombol usai tawuran
Para siswa bergerombol usai tawuran

kotatuban.com – Aksi tawuran antara pelajar kembali terjadi di Kabupaten Tuban. Kali ini aksi tawuran antar pelajar tersebut dilakukan oleh siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelayaran Muhamadiyah Tuban dengan siswa SMK Pelayaran Kristen Tuban, Sabtu (16/08).

Dari informasi yang berhasil dihimpun kotatuban.com di lapangan, kejadian tawuran antar pelajar tersebut berawal dari sekitar 30 siswa SMK Pelayaran Muhamadiyah mendatangi sekolahan SMK Pelayaran Kristen yang berada di Jalan Letda Soecipto, Kelurahan Modokan, Kecamatan Tuban. Kemudian, sekitar 30 siswa SMK Pelayaran Muhamadiyah tersebut melakukan pelemparan terhadap sekolahan SMK Pelayaran Kristen dengan menggunakan batu.

”Setelah melakukan pelemparan dengan batu, para siswa SMK Pelayaran Muhamadiyah langsung lari keareal persawahan. Dan langsung dikejar sejumlah siswa SMK Pelayaran Kristen dan terjadi saling adu lempar diareal persawahan tersebut,” terang, Iswanto salah satu warga yang mengetahui kejadian tawuran antar pelajar tersebut.

Menurutnya, tak selang berapa lama dari aksi saling kejar dan aksi saling lempar di areal persawahan tersebut petugas kepolisian datang ke tempat kejadian perkara (TKP). Dan petugas kepolisian dari Polres Tuban berhasil membubarkan aksi tawuran antar pelajar tersebut.

”Untungnya Polisi segera datang ketempat ini. Sehingga, tawuran itu bisa langsung dibubarkan,” pungkasnya.

Belum diketahui secara pasti motif kedua sekolah kejuruan itu baku hantam. Namun, aksi tawuran kedua sekolah ini tidak hanya sekali ini saja. Beberapa waktu lalu kedua lembaga pendidikan ini juga baku hantam.

Informasinya, sehari sebelumnya, saat lomba gerakjalan peringatan hari kemerdekaan, regu gerkajalan dari kedua sekolah itu olok-olokan. “Mungkin tidak terima, sehingga hari ini mereka tawuran,” ujar sumber yang enggan disebutkan namanya.(duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.