Siswa SMP di Tuban Lulus 100 Persen

 kotatuban.com – Ujian Nasional (Unas) untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada tahun 2014 di Kabupaten Tuban mencapai hasil yang sangat memuaskan. Pasalnya, pada Unas tingkat SMP ini siswa lulus 100 persen.

Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum Bidang Pendidikan SMP, SMA, dan SMK Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban, Heni Indriana, saat dikonfirmasi kotatuban.com, Sabtu (14/06) mengungkapkan, siswa tingkat SMP yang mengikuti Unas tahun ini lulus semua. Hasil tersebut sesuai dengan target yang diinginkan oleh semua pihak, baik sekolah, dinas, maupun para siswa bersangkutan.

”Alhamdulillah, hasil Unas seluruh siswa SMP sederajat, baik negeri maupun swasta di Tuban tahun ini lulus semua. Dan cukup membanggakan,” ungkapnya.

Menurutnya, pengumuman kelulusan Unas tingkat SMP sederajat di Tuban telah diumumkan secara serentak pada pada hari ini oleh masing-masing pihak sekolah. Sedangkan, bentuk pengumumannya diserahkan ke masing-masing sekolah bersangkutan. ”Ya, pada hari ini sekolahan mengunggumkan kelulusan siswa,” tandasnya.

Diketahui, untun Unas tingkat SMP di Kabupaten Tuban diikuti oleh 15.023 siswa. Jumlah tersebut terdiri dari 9.699 siswa SMP dan 5.349 dari Madrasah Tsanawiyah (MTs), serta lima siswa dari Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB). Sedangkan, ribuan siswa tersebut berasal dari 52 SMP Negeri dan 31 SMP swasta. Selain itu, tiga MTs Negeri dan dua SMPLB. (duc)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.