Tak Dimanfaatkan GOR Bancar Digunakan Perbaikan Jaring Nelayan

Tak berfungsi digunakan nelayan
Tak berfungsi digunakan nelayan

kotatuban.com – Gedung Olaraga (Gor) milik Pemkab Tuban yang berada di Desa Bulujowo, Kecamatan Bancar tak digunakan untuk kepentingan olahraga. Gor yang dibangun pada 2013 lalu tersebut malah digunakan para nelayan untuk memperbaiki jaring.

Pantauan kotatuban.com di lapangan, Sabtu (19/04) halaman maupun emperan gedung tersebut digunakan oleh para nelayan untuk membenahi jaring yang rusak. Selain itu, tembok dan atap bagunan tersebut juga terlihat tidak terawat.

”Dari dulu gedung ini tidak pernah digunakan untuk kegiatan olahraga. Sehingga, dimanfaatkan nelayan untuk memperbaiki jaring,” ujar Junaidi (27) salah satu nelayan yang memperbaiki jaring.

Sementara itu, Hakam warga lain berharap bahwa gedung olahraga tersebut segera bisa difungsikan sebagaimana mestinya. Sehingga, gedung tersebut bisa digunakan latihan olahraga oleh warga sekitar, terutama anak-anak muda. Selain itu, jika gedung tersebut berfungsi juga dapat mengangkat perekonomian warga sekitar. ”Jika tempat ini berfungsi, pasti disekitar sini banyak orang yang berjualan,” tandasnya.

Terpisah, Camat Bancar Murtadji saat dikonfirmasi mengatakan, gedung tersebut masih dibawah wewenagnya Dinas Pekerjaan Umum (PU). Karena saat ini gedung tersebut masih terhitung  pemeliharaan. Sehingga, pihak kecamatan tidak  berani memanfaatkan gedung tersebut.

”Kami juga masih menunggu ijin untuk bisa memanfaatkan gedung olahraga tersebut,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.