Terduga Teroris Ditengarai Kost di Tuban

kotatuban.com– Terduga teroris ditengarai sembunyi di Tuban. Untuk memastikannya, petugas gabungan dari Kecamatan Kota, Polsek Kota dan Koramil Kota Tuban menyisir sejumlah tempat kost di wilayah kota Tuban. Hampir semua tempat kost dan kontrakan yang ada dimasuki petugas dan didata penghuninya, Rabu (29/1).

Sayangnya, tidak satu pun petugas penguhini Kost yang mencurigakan. Meski begitu, pendataan tetap dilakukan secara berkala, sebagai upaya antisipasi pergerakan terorisme.

Pendataan terhadap para penghuni kost dan juga penghuni rumah kontrakan tersebut dilakukan secara menyeluruh di semua tempat kost dan kontrakan yang ada di wilayah kota. Salah satunya pemeriksaan dilakukan disejumlah rumah kontrakan di Kelurahan Sidorejo, Kota Tuban.

Petugas memeriksa identitas dari para penghuni rumah kontrakan yang berada di wilayah tersebut yang dihuni sebagian orang dari luar Kota Tuban. Kemudian petugas melakukan pendataan dengan mencatat nama serta alamat dari para warga pendatang itu.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk melakukan antisipasi tindakan terorisme. Makanya kita lakukan pendataan para penghuni rumah kontrakan dan kost dengan langsung turun lapangan, Jadi bukan karena terduga teroris bersembunyi di Tuban. Hanya antisipasi agar kita tidak kecolongan,” terang Camat Tuban, Tajuddin Tebyo,  yang turun langsung ikut pendataan itu.

Selain itu, saat melakukan pendataan tersebut petugas juga melakukan sosialisasi terhadap para penghuni kost dan kontrakan untuk melaporkan kepada RT maupun RW setempat jika mereka ada yang mengetahui ada warga yang mencurigakan.

“Intinya kita jangan sampai kecolongan ada teroris yang tinggal di Tuban. Makanya kita menghimbau warga supaya pro aktif untuk segera melapor jika ada pendatang atau warga baru yang mencurigakan,” lanjutnya.

Kegiatan tersebut akan terus ditingkatkan oleh petugas gabungan  guna mencegah keberadaan teroris. Semua tempat kost dan rumah kontrakan di wilayah Kota Tuban akan dilakukan pemeriksaan secara berkala dan terus menerus supaya tidak sampai kecolongan. (ros)

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.