Tiga Cabor Baru Bakal Bergabung ke KONI

kotatuban.com – Tiga Cabang Olahraga (Cabor) dipasikan bakal bergabung dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabag Tuban. Kepastian itu setelah ketiga cabang olahraga, yakni,  Pentaque, (Sejenis permainan melempar bola mendekati titik sasaran) Olahraga bela diri Jiujitsu, dan cabang olahraga Wood Ball (Bola kayu) melakukan presentasi di hadapan pngurus KONI Tuban.

Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Manshur,  usai pertemuan mengatakan, sebelumnya ketiga cabor sudah menyampaikan surat tertulis atau pendaftaran kepada KONI, sebagai induk cabang olahraga di Kabupaten Tuban. Selanjutya cabor tersebut menyampaikan presentasi terkait profil cabor, serta potensinya di Kabupaten Tuban.

“Alhamdulillah dari tiga cabor ini teman teman kami lihat semangat untuk meningkatkan pembinaan olahraga di kabupaten Tuban, insyaallah diterima semuanya, karena semangatnya bagus sekali,” kata Mirza.

Setelah presentasi, selanjutnya perwakilan cabor akan kembali dihadirkan, yakni  dalam rapat anggota tahunan, untuk diajukan sebagai cabang olahraga baru di Kabupaten Tuban.  Mirza Berharap ketiga cabor tersebut masuk sebagai anggota KONI setelah mendapatkan perseujuan dari pengurus, berdasarkan beberapa indikator.

“Dan kami amati seluruhnya massif dalam melakukan pembinaan di cabornya masing masing, nanti akan kami ajukan ke rapat anggota tahunan pada Mei 2018, besok,” lanjut Mirza.

Dikonfirmasi,  Ketua Wood Ball, Tuban Cipnal Muchlip M mengatakan, meski masih baru pembinaan olahraga wood bal sudah dilakukan cukup intensif  di beberapa kecamatan, utamanya pengenalan olahraga menyerupai Golf tersebut ke sekolah sekolah dan pelajar.

“Alhamdulillah, sudah bermunculan kelompok kelompok wood bal, mudah mudahan bisa member warna keragaman olahraga di Tuban,”  terang Cipnal.

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya dengan pengurus juga terus melajutkan sosialisasi dan membentuk klub klub olahraga itu di beberapa kecamatan, sebagai langkah awal pengenalan ke masyarakat.

Sementara itu, pengurus cabor baru lainya, Jiujitsu, Nono mengatakan, jika pihaknya sudah menyampaikan paparan dihadapan pengurus KONI Tuban, dia berharap setelah ini, aka nada keputusan menggembirakan dari pihak koni terhadap cabang olahraga yang mulai menggeliat tersebut.

“Kami sudah melakukan penjaringan atlet, insyaAllah bisa berdiri di Tuban karena potensinya cukup banyak,” kata Nono. (duc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban