Tiga Parpol Belum Laporkan Rekening Dana Kampanye

logo-kpukotatuban.com- Tiga parpol hingga kini belum serahkan Rekening Khusus Dana Kampanye (RKDK). Jika batas waktu yang ditentukan, yakni, pukul 18.00 hari ini (Minggu, 2 Maret), PKS, PBB dan PPP belum menyerahkan RKDK dipastikan didiskualifikasi. Sehingga, ketiga paprol itu tidak bisa mengikuti Pemilu di Kabupaten Tuban.

“Sampai pukul 15.30 hari ini ketiga paprol itu belum menyerahkan RKDK seseuai dengan yang dipersyratkan sebagai peserta Pemilu 2014,” terang Komisioner KPUD Tuban, Divisi Pendataan Pemilih dan Penghitungan Suara, Yayuk Dwi Agus Sulistiyorini, Minggu (2/3).

Pihaknya berharap ketiga parpol itu tetap menyerahkan RKDK ke KPUK Tuban sehingga tidak didicoret dari peserta Pemilu di Bumi Wali ini. Karena, sesuai  Undang-Undang nomor 8 Tahun 2012, pasal 138, partai politik tidak menyerahkan laporan dana kampanye sesuai jadwal bisa didiskualifikasi dari daftar peserta pemilu di daerahnya. Sanksi itu juga termaktub dalam PKPU nomor 17 tentang Pelaporan Dana Kampanye.

Dikatakan, parpol yang menyerahkan RKDK itu diantaranya,  PAN , Golkar, Demokrat, Gerendra,  PDIP, PKB, Hanura, PKPI dan NasDem. “Kami masih melakukan proses pengiriman, hari ini pasti sudah masuk ke KPUK,” terang Humas PPP, Ali Mukhtar. (ros)

 

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.