Tim Koalisi Merah Putih, Akui Jokowi Unggul Di Tuban

pilpres-2014kotatuban.com – Meski pelaksanaan hitungan manual masih dilakukan di tingkat PPS, namun berdasarkan rekap data yang dimilikinya, membuat Anang Dwi Cahyono, ketua Tim pemenangan Calon Presiden (Capres) nomor urut satu Prabowo Subianto – Hatta Rajasa (Prabowo – Hatta) mengakui keunggulan Capres nomor urut dua Joko Widodo – Jusuf Kalla (Jokowi – JK) di Kabupaten Tuban.
Anang Dwi Cahyono, saat dikonfirmasi kotatuban.com melalui ponselnya, Jumat (11/07) mengungkapkan, di Kabupaten Tuban memang Capres nomor urut dua lebih unggul dibanding dengan Capres nomor urut satu.
”Memang adanya seperti itu, di Tuban kita kalah dengan Capres nomor dua. Tapi, untuk pastinya silahkan hubungi teman-teman PKS. Karena PKS yang membidangi itu,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tuban tersebut.
Sementara itu, Ketua Bidang Saksi dan Hukum Tim Kualisi Merah Putih, Hanif Prawoto mengungkapkan, untuk tim pemenangan Prabowo-Hatta input datanya langsung dikirimkan ke pusat. Sehingga, perolehan suara pasti langsung dari pusat. ”Ya, kita tunggu saja sampai penghitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) 22 Juli mendatang,” terang Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tuban tersebut.
Menurutnya, yang terpenting bagi tim pemenangan Prabowo – Hatta saat ini melakukan pengawalan rekapitulasi mulai dari tingkat Tempat Pemungutan Sura (TPS) sampai ke tingkat KPU. Selain itu, juga melakukan pengawalan terhadap keberadaan form C1.
”Saat ini prioritas kita melakukan pengawalan mulai tingkatan paling bawah sampai paling atas. Karena ditingkatan nasional selisih kedua calon sangat tipis. Sehingga, pengawalan ditingkat daerah sangat penting sekali,” tandasnya.
Sedangkan, menurut hitungan tim pemenangan Jokowi – JK, total dari suara yang didapatkan oleh pasangan Jokowi-JK di Tuban tersebut sebanyak 368.415 suara atau 58,33 persen. untuk pasangan Prabowo-Hatta mendapatkan 263.213 suara dari total suara sah 631.628 pemilih atau 41,67 persen. Sedangkan untuk Daftar Pemilih Tetep (DPT) di Kabupaten Tuban ini sebanyak 929.160 pemilih. (duc)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.