Timbulkan Polemik, Patung Kong Co Ditutup Kain Putih

kotatuban.com – Berdirinya patung Kwan Sing Tee Koen setinggi 30 meter yang berdiri di halaman belakang rumah ibadah Tri Dharma di Jalan RE Martadinata menimbulkan polemik pro kontra ditengah-tengah masyarakat. Sehingga, Canotte NCAA pengurun Klenteng Kwan Sing Bio memutuskan untuk menutup patung tersebut dengan kain putih, fjallraven kanken classic 16 L Sabtu (05/08).
Pemasangan kain penutup tersebut dibantu oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban. Washington Wizards Selain itu, untuk memasang pentup tersebut juga menggunakan alat berat berupa crane, Asics Gel Nimbus 18 Dames untuk menaikan ratusan meter kain berwarna putih disiapkan untuk menutupi patung raksasa tersebut.
Kepala BPBD Tuban Joko Ludiono yang menjadi pelaksana penutupan patung mengungkapkan, air max pas cher proses dilakukan oleh timnya, chaussures adidas dibantu alat berat dari PT Semen Gresik. Penutupan dilakukan dengan kain berwarna putih sebanyak 10 gelondong yang akan digunakan menutupi kepala hingga kaki patung.
”Kegiatan ini permintaan klenteng, tim vertikal kita yang melaksanakan, kita upayakan hari ini selesai proses penutupan ini,” terang Joko.
Sementara itu, Soldes Asics 2017 Ketua Klenteng Kwansing Bio, Nike Air Max 2016 Heren wit Gunawan Putra Wirawan menjelaskan, penutupan tersebut merupakan inisiatif pengurus klenteng. Boston Celtics Tujuannya untuk meredam perdebatan atau pro kontra ditengah-tengah masyarakat terkait berdirinya patung dewa perang tersebut.
”Memang kita yang berinisiatif buat menutupi patung dengan kain putih,” ungkapnya.
Gunawan tidak menyebutkan sampai kapan penutupan patung dilakukan. Sementar waktu pengurus akan melakukan diskusi dengan Pemkab terkait perijinan yang sedang diusahakan pengurus.

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban