TNI Bangun Rumah Layak Huni dan Fasum

Upacara pembukaan TMMD
Upacara pembukaan TMMD

kotatuban.com – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 93 pada tahun 2014 ini dilaksanakan di Desa Cendoro, Kecamatan Palang bakal membangun sejumlah fasilitas umum. Selain itu dalam program TMMD juga bakal dilakukan pembangunan 10 rumah layak huni bagi warga kurang mampu. Ceremonial program kecintaan TNI terhadap rakyat ini dilaksanakan di lapangan desa setempat, Kamis (09/10).

Pada acara pembukaan tersebut dihadiri langsung Kepala Staf Armada Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI Aan Kurnia, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, serta jajaran dari Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Tuban.

”Kita berharap TNI dapat memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat di TMMD yang ke 93 ini,” jelas Kasarmatim TNI, Laksamana Pertama TNI Aan Kurnia, saat dikonfirmasi kotatuban.com seusai acara pembukaan acara tersebut.

Menurutnya, pada kegiatan TMMD tersebut, TNI selalu disingkronkan dengan kebutuhan masyarakat. Untuk itu, pihaknya juga aktif menjalankan komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban dan juga masyarakat secara langsung, apa yang dibutuhkan masyarakat. ”Dengan begitu, TMMD membangun fasilitas yang memang benar-benar menjadi kebutuhan masyarakat,” tandasnya.

Lebih lanjut Aan mengatakan, anggaran TMMD di Kabupaten Tuban pada tahun ini sebesar 700 juta rupiah. Dana tersebut, dialokasikan untuk pembangunan sejumlah infrastruktur di Desa Ngimbang, Kecamatan Palang. Meliputi pembuatan jalan sepanjang 1.700 meter, plengsengan jalan sepanjang 1.713 meter, Poskamling 1 unit, Musholla 1 unit, dan rehab rumah tidak layak huni sebanyak 10 unit.

”Dalam pekerjaan pembangunan sarana dan prasarana ini, kami melibatkan sebanyak 103 personil dari TNI. Selain itu, juga dibantu dari Polri dan masyarakat sekitar,” pungkasnya. (duc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.