TPPI Tuban Terbakar, 3 Orang ‘Terpanggang’

kotatuban.com – Area Plat Forming, Kilang PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban  terbakar. Tiga orang karyawan ‘terpanggang’, dua orang mengalami luka bakar yang parah dan seorang mengalami sesak nafas, karena terjebak asap, Jum’at (8/12) sore.

Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.10 WIB yang mengakibatkan 2 orang mengalami luka bakar dan 1 orang mengalami sesak napas karena menghirup asap. Korban akibat kebakaran itu, yakni Gunadi (45) warga Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban mengalami luka bakar mulai perut hingga sampai kepala. Korban kedua yakni, Bajuri (35) warga Jenu, Kabupaten Tuban dengan luka bakar mulai perut ke hingga ke kaki. Sedangkan, korban ke tiga, Agus Suyanto (27) warga Desa Mentoso, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Kabar kebakaran itu terjadi di penutupan jalur gas yang melewati pipa di area Plat Forming sesuai kegiatan sehari hari oleh petugas tekhnisi Gunadi dan Bajuri. Namun, pada pukul 16.10 terjadi percikan api saat penutupan jalur gas dan menimbulkan ledakan. Sehingga, terjadi semburan gas dan api yg mengenai 2 orang korban. Sedangkan,  korban Agus nengalami sesak napas karena terkena asap semburan tersebut.

Kaposlek Jenu, Polres Tuban, AKP Elis Suendayati saat dikonfirmasi kebakaran di kilang TPPI membenarkan kejadian tersebut.

“Untuk kronologi kejadian kami masih mengumpulkan keterangan dari berbagai sumber,” ungkap Elis.

Sementara itu tiga korban kebakaran langsung dibawa ke RSUD Koesma Tuban untuk mendapatkan perawatan intensif.  (ros)

 

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban