Truk Tangki Gas Bocor di Jalur Pantura

kotatuban.com – Truk tangki pengangkut gas CNG (compressedg natural gas) dari PT MAXALMINA Surabaya mengalami kebocoran, Rabu (07/02). Kendaraan yang memuat gas dengan tujuan PT Djarum yang berada di Kudus, Jawa Tengah tersebut mengalami kebocoran tangki di Jalan Raya Pantura Desa Pabeyan KM 30-31 Kecamatan Tambakboyo.

”Truk tangki yang bermuatan gas itu berasal dari Surabaya, dengan tujuan Kudus Jawa Tengah. Sesampainya di Tambakboyo tangki gas itu mengalami kebocoran,” terang, Kasubbag Humas Polres Tuban, Iptu Agus Edi Pranoto.

Menurutnya, kejadian tersebut berawal kendaraan yang dikemudikan Khoirul Anam (24) warga Desa Tajen, Kecamatan Pamotan, Kabuaten Rembang, Jawa Tengah tersebut mengalami kebocoran saat melintas didepan pasar Tambakboyo.

”Mengetahui kejadian itu sopir panik dan berusaha mengamankan kendaraannya beserta muatannya karena disitu dekat pemukiman padat penduduk,” ujarnya.

Namun, dalam perjalan mengalami kebocoran lagi tepatnya di depan Balai Desa Pabeyan. Sehingga pengemudi tersebut panik dan menyelamatkan diri kemudian melepaskan kendaraannya hingga kendaran tersebut berhenti sendiri di tepi jalan raya Pantura Desa Pabeyan.

”Kemudian sopir melaporkan kejadian tersebut kepihak kepolisian,” ujarnya.

Akibat kejadian tersebut kendaraan baik dari arah barat mauun timur dihentikan dengan radius 100 meter. Sehingga, jalur Pantura semat mengalami kemacetan sekitar 2 jam. Sedangkan, untuk menghindari korban jiwa petugas kepolisian menghubungi Station Pengisian Bahan Bakar Gas dan Sefety Resceu Semen Indonesia dan BPBD Tuban. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban