Tuban Akan Menjadi Pilot Projec Kemenpan RB

kotatuban.com – Kabupaten Tuban tahun 2017 mendatang akan menjadi pilot projec Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Pilot projec tersebut terkait tata kelola pemerintahnya melalui implementasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah.

”Pada tahun 2017 besok kita akan menjadi pilot projec Kemenpan RB terkait tata kelola pemerintahan. Seperti penerapan sistem e-budgeting,” ungkap Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussaien, Kamis (15/12).

Untuk itu, lanjut orang nomor dua di jajaran Pemerintahan Kabupaten Tuban tersebut mengatakan, mulai sekarang Pemkab Tuban dianjurkan Kemenpan untuk belajar ke Kabupaten Banyuwangi terkait tata kelola pemerintahan. Karena Banyuwangi telah lebih dahulu mempelajari terkait tata kelola pemerintahan itu.

”Banyuwangi telah dianggap sukses menerapkan e-village performance budgeting dengan mengintegrasikan sistem perencanaan, penganggaran, hingga pelaporan. Dan kita akan mengadopisi itu, bahkan akan memperbaikinya,” ujar Noor Nahar.

Menurutnya, dengan diterapkannya e-village performance budgeting dengan mengintegrasikan sistem perencanaan, penganggaran, hingga pelaporan diharapkan tata kelola pemerintahan Kabupaten Tuban ke depan akan jauh lebih baik lagi.

”Kita akan terus berusaha memperbaiki tata kelola pemerintahan kita. Sehingga, ke depan Tuban jauh lebih maju lagi,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.