Tuban Peringakat ke 7 Kabupaten Termiskin di Jatim

Wabup Noor Nahar
Wabup Noor Nahar

kotatuban.com – Kabupaten Tuban merupakan kabupaten yang memiliki sumber daya alam (SDA) yang cukup melimpah. Selain itu, berbagi industri mulai industri semen, minyak, listrik, dan berbagai industri lainnya banyak berdiri di Bumi Wali ini. Namun, ironinya, Kabupaten Tuban merupakan daerah termiskin urutan ke 7 dari 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur.

”Empat tahun yang lalu memang Tuban merupakan daerah yang cukup minus, dan menempati urutan ke 4 daerah termiskin di Jawa Timur. Alhamdulillah saat ini bisa menempati urutan ke 7, kita masih harus terus berjuang untuk pengentasan kemiskinan ini,” terang, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husain saat dikonfirmasi kotatuban.com, Kamis (23/10).
Menurutnya, dalam tiga tahun terakhir ini Pemkab Tuban berhasil menurunkan angka kemiskinan sekitar 3 persen. Sebelumnya, angka kemiskinan di Kabupaten Tuban sebanyak 21 persen dari sekitar 1 juta penduduk Tuban. Namun, saat ini angka masyarakat miskin tinggal 17 persen.
”Kita akan terus berusaha bersama dengan masyarakat untuk menekan angka kemiskinan di Kabupaten Tuban ini,” tandasnya.
Lebih lanjut, Wabub Noor Nahar mengatakan, ada beberapa cara yang dilakukan Pemkab Tuban untuk mengenaskan kemiskinan. Salah satunya melalui program gerakan membantu masyarakat miskin (Gematumaskin) yang telah dimulai pada tahun 2012 lalu.
”Progam Gematumaskin ini sangat efektif, program ini telah terbukti dapat mengurangi angka kemiskinan di Tuban. Dan diharapkan kedepan melalui berbagai program dapat menekan angka kemiskinan di Tuban,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.