Uang Puluhan Juta Rupiah dan Ruko Ludes Terbakar

kotatuban.com – Uang tunai sebanyak Rp55 juta dan rumah toko (Ruko) ludes di lalap api saat penghuni rumah masih terlelap tidur, Senin (12/02) dini hari, sekitar pukul 02.00 Wib.

Diketahui pemilik kios dan rumah yang terbakar tersebut milik Tarlim (50) yang berada di Dusun Juarsari RT 03 RW 04, Desa Grabakan, Kecamatan Grabakan. Rencananya uang Rp55 juta tersebut oleh Tarlim akan digunakan membeli mobil.

”Yang mengetahui kejadian kebakaran tersebut pertama kali oleh pemilik rumah,” terang, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Joko Ludiono.

Menurutnya, mengetahui kejadian tersebut, pemilik rumah langsung meminta tolong kepada para tetangga. Kemudian pemilik rumah bersama warga berusaha memadamkan amukan api.

”Ada warga yang menghubungi kita jika ada kebakaran. Dan sebelum tim pemadam kebakaran tiba dilokasi warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Kemudian setelah tim datang kelokasi api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.00 Wib,” ungkap Joko.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, selain uang senili Rp55 juta, toko, dan rumah korban ludes dilalap si jago merah. Akibat kejadian tersebut korban kehilangan harta bendanya kurang lebih senilai Rp300 juta.

”Untuk penyebab pasti kebakaran tersebut kita belum mengetahuinya, dan masih melakukan penyidian penyebab kejadian tersebut,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban