Wabup Tuban : “Saya Minta Perusahaan/Industri Gunakan Batik Tuban”

Menaker Muhaimin iskandar sedang mengunjungi stand batik Tuban
Menaker Muhaimin iskandar sedang mengunjungi stand batik Tuban

kotatuban.com– Wakil Bupati (Wabub) Tuban, Noor Nahar Husein meminta kepada semua pelaku usaha maupun industri besar yang ada di Kabupaten Tuban untuk menghargai produk lokal Tuban, salah satunya adalah kain batik.

Permintaan ini berlaku kepada semua pelaku industri, seperti operator Minyak dan Gas Bumi (Migas), pabrik Semen, perusahaan pertambangan, serta lembaga perbankan maupun perusahaan lainnya.

“Saya meminta kepada perusahaan untuk menghargai produk lokal, dengan begitu usaha lokal juga akan berkembang,” kata Noor Nahar Husein.

Sampai sat ini, kata Wabup,  nyaris tidak ada perusahaan yang memesan batik dari warga lokal untuk kebutuhan seragam karyawannya, padahal dengan membeli produk tersebut, perusahaan juga telah membantu kelangsungan usaha serta membantu perekonomian warga lokal.

“Sampai saat ini saya belum pernah lihat itu, perusahaan besar menggunakan batik sebagai seragam. Untuk selanjutnya, kami minta seragam karyawan perusahaan, menggunakan bahan batik dari Tuban,” jelas Noor Nahar.

Tidak hanya batik, perusahaan hendaknya mengedepankan produk lokal Tuban untuk memenuhi kebutuhan dalam berbagai kegiatan. Baik itu untuk seragam kerja, cinderamata, ataupun makanan asli Tuban yang disediakan di setiap acara yang digelar.

Dengan begitu, lanjut Wabup, keberadaan industri dapat bersinergi dengan baik, serta mampu meningkatnya usaha dan perekonomian masyarakat sekitar. Tentu, kesejahteraan akan ikut dengan sendirinya apabila usaha yang dibangun masyarakat berkembang dengan baik.

“Dan harapan kami, jika usaha masyarakat telah berhasil tidak ada lagi warga yang demo diperusahaan minta pekerjaan,” tandas Noor Nahar. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.