Warga Bektiharjo Bubarkan Jamaah Misterius

kotatuban.com-Warga Desa Bektiharjo terpaksa membubarkan sekitar 100 orang  yang tengah melakukan aktifitas di sebuah masjid Dusun Randuanak, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding yang diduga menyimpang.

Masjid tempat beraktifitas jamaah pimpinan Mahmud
Masjid tempat beraktifitas jamaah pimpinan Mahmud

Menurut sejumlah sumber yang dihimpun,   pembubaran jamaah yang dipimpin Abu Bakar Mahmud asal Kediri dilakukan sudah 3 kali.

Selain tidak pernah bersosialisasi dengan warga sekitar, jamaah ini selalu melakukan aktifitasnya pada tengah malam. Selain itu, jamaah yang rata-rata berasal dari laur daerah itu juga tidak pernah mealpor kepada pemerintah setempat. Sehingga, warga mencurigai kegiatan itu menyimpang.

Apalagi, pimpinan jamaah itu juga memelihara anjing di lokasi tempat aktivitas jamaah itu. Masjid itu juga digunakan untuk salat jumat, tapi, hanya dua orang.

“Kan tidak mungkin kalau ada kiyai memelihara anjing, apalagi, hewan najis ityu dipelihara di lokasi masjid,” terang sejumlah sumber di lokasi kejadian.

Menurut Sumadi, warga sekitar, pembubaran  dilakukan warga pad Selasa (11/2) sekitar pukul 22.00. Puluhan warga yang datang ke lokasi langsung berteriak meminta penghuni rumah dan jamaah di masjid bubar.  Mendengar teriakan warga, sekitar seratus jamaah yang berada dalam masjid langsung keluar dan membubarkan diri karena takut.

“Jamaah yang ada disana lngsung buyar. Kami sempat bertanya, ternyata ada yangd ari Semarang, Kediri, Nganjuk serta daerah lain,” jelas Sumadi. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.