Hijaukan Pantai Holcim Tanam Cemara

image
Hijaukan pantai, Holcim tanam cemara di lahan Jetty

kotatuban.com – Memperingati hari sejuta pohon dan hari menanam nasional PT Holcim Indonesia Pabrik Tuban melakukan penanaman pohon, Kamis (14/01). Penanaman pohon cemara laut tersebut dilaksanakan di area Pelabuhan Khusus Holcim Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo.

General Manager PT Holcim Indonesia Pabrik Tuban, Ari Suswanto, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan partisipasi perusahaan dalam melindungi ekosistem dan menjaga keletarian lingkungan. 

”Pada kesempatan kali ini kita menanam pohon cemara laut dilingkungan pabrik khususnya diarea Jetty diareal seluas 1,5 hektar,” kata Ari Suswanto.

Menurutnya, kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan bagian dari perusahaan dalam upaya meningkatkan kepedulian terhadap pengelolaan lingkungan hidup. Sedangkan, penanaman tersebut juga bertujuan untuk penghijauan pabrik, mengurangi potensi dampak lingkungan dari kegiatan pabrik. Seperti emisi udara, ambien dan kebisingan, mencegah terjadinya erosi pantai disekitar Jetty, serta untuk meningkatkan nilai estetika. 

”Program ini kita lakukan secara periodik untuk menjaga ekoistem dan merupakan sinergi perusahaan dengan seluruh stakeholder untuk penyelamatan lingkungan,” pungkas pria asal Bantul, Jawa Tengah itu. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban