Holcim dan Ratusan Pelajar Kampanyekan HAM

kotatuban.com – PT Holcim Indonesia pabrik Tuban bersama 400pelajar sekitar pabrik melakukan kampanye peringatan hari Hak Azasi Manusia(HAM) se dunia.

Kegiatan sebagai salah satu wujud komitmen  akan pengembangan kehidupan social itu bertajuk“Happiness in Diversity” yang dilaksanakan di Yayasan Bina Khoir Generation, Desa Merkawang, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Jumat, (20/12/2018).

Menurut GA &Comrel Manager Holcim, Trayudi Darma, Holcim secara konsisten melakukan kegiatan kampanye anti kekerasan dan menghormati keberagaman dengan sasaran utama para siswa pemangku kepentingan di sekitar pabrik Tuban.

“Kegiatan ini diikuti 400 Siswadari 14 sekolah di sekitar Pabrik Tuban serta tokoh masyarakat dan pemangku kebijakan di Tuban,” terang Trayudi Darma.

Peringatan HAM se-dunia ini  dilator belakangi semakin meningkatnya angka kekerasan di masyarakat,seperti halnya fenomena gunung es, Kekerasan yang mencuat ke permukaan tidak sebanding dengan kekerasan yang tidak terungkap. Berbagai perbedaan atau keberagaman menjadi salah satu pemicu terjadinya kekerasan di masyarakat.

“Budaya   kekerasan menjadi alternative solusi untuk pemecahan masalah,” imbuhnya.

Kegiatan kampanye ini mendapat diawali dengan lomba mewarna yang diikuti oleh anak PAUD dan TK, serta lomba Majalah Dinding dengan peserta siswa dari 14 SD/ MI, serta kegiatan puncak yangdihadiri perwakilan pemangku kepentingan, organisasi masyarakat, perangkat desa dan sekolah-sekolah di sekitar PabrikTuban, serta pemangku kebijkan di Tuban. (ims)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban