HTI ‘Haram’ Masuk Unirow

kotatuban.com – Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban melarang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) berdiri di kampusnya.

  • Nike Air Max 2017 Dames wit
  • Hal tersebut menyusul terbitnya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) nomor 2 tahun 2017 tentang perubahan atas Undang-Undang nomor 17 tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

    ”Kita larang HTI berdiri di kampus dan kita juga melarang mahasiswa masuk ormas HTI. Nick Marshall Jerseys Karena kampus ini telah mendeklarasikan anti radikalisme bersama dengan perguruan tinggi se-Jatim,” ungkap Rektor Unirow Tuban, Supiana Dian Nurtjahyani, Kamis (27/07).
    Menurutnya, organisasi yang resmi diakui oleh kampus berupa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perakilan Mahasiswa (DPM), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan organisasi Himaprodi. Air Huarache Selanjutnya, jika ada atribut HTI yang masuk dikampus akan ditindak tegas.
    ”Jika ada atribut HTI yang masuk kampus, maka akan kita bersihkan dan perbuatan tersebut jelas melanggar aturan. nike air max 90 mujer Karena organisasi itu buka resmi dari kampus. asics onitsuka tiger donna Bahkan, organisasi itu juga sudah resmi dibubarkan oleh pemerintah,” tandasnya.
    Rektor Unirow juga mengaku dulu antribut HTI pernah masuk dikampus, sebelum ormas tersebut dibubarkan oleh Pemerintah.

  • Nike Free Rn Flyknit Dames
  • Karena ormas tersebut dianggap bertentangan dengan ideologi Negara, Pancasila.

    ”Sebelum saya menjadi Rektor, dulu pernah melihat sekilas atribut HTI ada di kampus, seperti pada jaket yang dipakai mahasiswa. Canotte Miami Heat Namun sejak saya menjadi rektor sudah tidak ada lagi hingga sekarang,” ujarnya.
    Untuk menangkal ormas terlarang itu, Rektor perempuan tersebut menjelaskan bahwa para mahasiswa telah diberikan wawasan dan sosialiasi tentang organisasi yang diijinkan dikampus.

  • asics gel lyte 3 verde uomo
  • Serta meminta kepada mahasiswa untuk tidak mengatasnamakan lembaga kampus untuk kepentingan pribadi.

    ”Jangan mengatsanamakan lembaga kampus untuk kepentingan sendiri, seperti demo pakai atribut kampus, maka itu gak boleh,” ungkap Rektor Unirow.
    Namun begitu, Rektor tetap memberikan kebebasan bagi mahasiswa untuk mengikuti organisasi di luar kampus yang organiasi itu diakui oleh pemerintah. new balance damskie 410 Karena dengan organiasi dapat melatih skill dan jiwa kepemimpinan mahasiswa.
    ”Diluar kampus mahasiswa boleh ikut organisasi, tetapi organisasi yang diakui pemerintah dan bukan organisasi yang dilarang pemerintah,” pungkasnya.

    Share and Enjoy !

    0Shares
    0 0

    Direkomendasikan untukmu

    About the Author: kotatuban