Hudanoor Entaskan Kemiskinan Zadit Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan

image
Debat publik Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tuban

kotatuban.com – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tuban nomor satu Fathul Huda – Noor Nahar Hussein (Hudanoor) akan fokus pada pengentasan kemiskinan jika terpilih pada menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tuban pada priode 2016 – 2021 mendatang. 

”Kita nanti jika terpilih kembali memimpin Tuban dalam lima tahun kedepan akan fokus melakukan pengentasan kemiskinan,” ungkap Cawabub nomor urut satu Noor Nahar, Senin (30/11).

Menurut Cawabub incambent tersebut, tingkat kemiskinan di Kabupaten Tuban selama Hudanoor memimpin Tuban selalu mengalami penurunan. Tingkat angka kemiskinan di Kabupaten Tuban pada tahun 2011 lalu diatas 25 persen. Sedangkan, pada tahun 2014 lalu angka kemiskinan di Bumi Wali ini turun menjadi 17 persen. 

”Dan tahun ini angka kemiskinan kami pastikan akan turun lagi. Tahun 2016 nanti angka kemiskinan kami targetkan maksimal 15 persen,” ungkapnya.

Sedangkan, Palon nomor urut dua Zakky Mahbub – Dwi Susiatin Budiarti (Zadit) akan fokus menggarap ekonomi berbasis kerakyatan jika dipercaya masyarakat Tuban memimpin Tuban dalam lima tahun mendatang. 

”Jika kami nanti dipercaya masyarakat memimpin Tuban, pertama kita akan melakukan identifikasi potensi yang ada disetiap daerah. Dan potensi itu nantinya akan kita kembangkan, sehingga mampu menjadi ekonomi kerakyatan,” ujar Cabub nomor dua Zakky Mahbub.

Misalnya, lanjut Cabub dari jalur independent tersebut, masyarakat nelayan diberikan keterampilan cara mengolah bahan-bahan laut menjadi bahan jadi. Seperti membuat trasi, aneka olahan berbahan dasar dari ikan, dan berbagai ketrampilan lainnya. Sehingga, harga jualnya akan lebih mahal.

”Banyak hal yang akan kita lakukan dengan ekonomi kerakyatan ini. Dan yang pasti antara satu daerah dengan daerah lain akan berbeda yang akan kami lakukan,” pungkasnya. (duc

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban