Hudanoor Resmi Dilantik

image
Padangan Hudanoor saat dilantik

kotatuban.com – Pasangan calon Bupati Tuban dan Wakil Bupati Tuban Fathul Huda – Noor Nahar Hussein (Hudanoor) pemenang Pilkada 9 Desember 2015 kemarin akhirnya resmi dilantik. Pelantikan pasangan bupati dan wakil bupati tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo di gedung Grahadi, Surabaya, Senin (20/06).

Pelantikan Hudanoor priode 2016-2012 tersebut selain dihadiri Gubernur Jatim Soekarwo, juga dihadiri Forpimda dan SKPD dan Camat se Kabupaten Tuban.

Pakde Karwo pagilan akrab Soekarwo dalam sambutannya mengatakan, dengan dilantiknya pasangan Fathul Huda – Noor Nahar Hussein menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tuban kedua kali ini merupakan amanah masyarakat. Sehingga, amanah tersebut harus dijalankan sebaik-baiknya. 

”Saya berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Tuban terpilih untuk melanjutkan program-program periode pertama yang telah baik. Karena program-program itu harus berkelanjutan,” pesan Pakde Karwo kepada pasangan Hudanoor.

Menurutnya, koordinasi antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten harus tegak lurus. Tidak ada ketimpangan dalam pembangunan. Karena keberhasilan pemerintah kabupaten, berarti juga keberhasilan pemerintah provinsi dan pusat.

”Menjadi pemimpin itu wajib mentaati dan mematuhi aturan dan perundang-undangan,” ujarnya.

Lebih lanjut Pakde Karwo mengatakan, tugas pemerintah yang terpenting adalah mengentaskan kemiskinan pada masyarakat. Selain itu, juga membela orang-orang yang kalah. ”Mengentaskan kemiskinan yang ada pada masyarakat adalah tugas utama seorang pemimpin,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban