Hudanoor Siapkan Saksi Berlapis

kotatuban.com-Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban 9 Desember tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan antisipasi kecurangan pun sudah dilakukan tim pasangan calon nomor urut satu, Fathul Huda dan Noor Nahar Hussein (Hudanoor). Paslon patahana menyiapkan saksi dan pengawas berlapis mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa. Langkah ini sebagai antisipasi terjadinya kecurangan yang berdampak merugikan.

Saksi berlapis disiapkan masing-masing, kabupaten dua orang kordinator, kecamatan dua orang kordinator, dan masing-masing desa 1 orang kordinator dan satu orang Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kami sudah siapkan 1.863 kader yang akan bertugas sebagai saksi dan pengawas di tiap-tiap TPS dengan kordinator dua orang masing-masing desa, kecamatan dan Kabupaten,” ujar Ketua Tim Pemenangan pasangan Hudanoor Miyadi.

Miyadi menjelaskan, untuk memaksimalkan fungsi dan tugas para pengawas dan saksi, sebelum bertugas dilapangan, mereka akan mendapatkan pembekalan untuk melatih para saksi agar memiliki pengetahuan dan kecakapan berkaitan dengan proses pemilihan umum bupati dan wakil Bupati Tuban.

“Kita juga sudah mensosialisasikan dan memberikan pembekalan seluruh petugas yang akan menjadi saksi untuk mengawal jalannya pemilihan,” katanya.

Selanjutnya jelas Miyadi, selain petugas formal yang dia bentuk, ada juga tim relawan yang siap mengawal jalannya pemilihan.

“Ada dua tim, satu tim formal lainya adalah tim relawan, mereka ini juga berperan dalam pengawsan dan mengawal suara 75 persen perolehan pilkada esok,” pungkas politisi Partai Kebangkita Bangsa (PKB) itu. (kim)   

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban