Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Pun Bertumbangan

kotatuban.com – Hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi hampir di seluruh wilayah Tuban, Rabu (17/02) malam sampai Kamis (18/02) dini hari membuat sejumlah pohon berukuran besar bertumbangan. Akibat hujan deras tersebut setidaknya ada 7 pohon yang bertumbangan.
Tiga pohon asam tumbang terjadi di tepi jalan jalur Pantura tepatnya di Jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Gedungombo, Kecamatan Semanding. Sehingga, jalan satu arah tersebut mengalami kemacetan dan arus lalulintas terpaksa dialihkan.
Sejumlah petugas patroli Polres Tuban sedang mengevakuasi beberapa pohon yang tumbang akibat diterjang angin kencang
Sejumlah petugas patroli Polres Tuban sedang mengevakuasi beberapa pohon yang tumbang akibat diterjang angin kencang

”Tadi waktu hujan dan anginnya kencang kita langsung melakukan patroli. Dan ternyata benar di jalan HOS Cokroaminoto ada tiga pohon yang tumbang melintang di tengah jalan,” terang Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan, saat ikut evakuasi pohon tumbang.

Meski hujan masih menguyur, Kapolres Tuban langsung menerjunkan belasan anggota Polres Tuban untuk melakukan evakuasi dan menyingkirkan pohon yang tumbang itu dari tengah jalan raya tersebut.
”Tadi meski masih hujan anggota langsung kita kerahkan dengan membawa chainsaw. Kemudian tiga pohon berhasil kita potong-potong dan kita tepikan. Setelah aman, jalan langsung kita buka kembali,” ujarnya.
Menurutnya, akibat angin kencang bersamaan hujan lebat yang terjadi kali ini pohon tumbang tidak hanya terjadi di jalur pantura saja. Sedikitnya ada tujuh titik lokasi pohon tumbang dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban.
”Ada beberapa titik yang sudah melaporkan adanya pohon tumbang. Diantaranya di Kecamatan Semanding, Kecamatan Palang ada dua titik dan juga di jalan Veteran,” tandasnya.
Selain itu, informasi yang berhasil dihimpun kotatuban.com, pohon tumbang selain terjadi dibeberapa tempat Kecamatan Semanding dan Kecamatan Palang. Pohon tumbang juga terjadi di Desa Sumurgung, Tuban, dan di Kecamatan Merakurak. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban