Hujan Deras Kali Kening Meluap

image
Kali Kening meluap hingga ke jalan raya

kotatuban.com – Hujan deras yang terjadi dibeberapa wilayah Kabupaten Tuban menyebabkan Kali Kening meluap, Sabtu (18/06). Akibat luapan sungai tersebut membuat beberapa desa yang dilintasi Kali Kening kebanjiran.

Pantauan kotatuban.com, akses jalan lingkungan di Dusun Karanganyar, Desa Sugihan, Kecamatan Jatirogo, tampak menjadi sungai dadakan. Setelah hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Tuban bagian selatan dan barat sekitar lima jam.

Akses jalan di lingkungan tersebut menjadi lintasan air setinggi 60 centimeter. Terlihat air lupan sungai tersebut juga masuk di halaman rumah milik warga yang tinggal disekitar aliran Kali Kening. Tingginya luapan air yang terjadi selain disebabkan luapan Kali Kening juga diperparah hujan lebat yang terjadi diwilayah tersebut.

”Hujannya sangat deras, air ini sepertinya berasal dari Desa Wangi (Jatirogo) yang ada di sisi barat, kemudian ketika sampai di Desa Wotsogo air meluap,” kata salah satu warga, Endy (27).

Selain itu, tinggi permukaan Dusun Karanganyar memang lebih rendah dibandingkan dengan dusun lain. Juga berada dekat dengan Kali Kening yang bermuara di Bengawan Solo. Debit air di Kali Kening juga cukup tinggi malam ini. 

”Kita berharap hujan segera berhenti, sehingga luapan Kali Kening tidak semakin membesar,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban