Hujan, Rengel Diterjang Banjir Bandang

Sejumlah pengguna jalan tampak sangat berhati-hati akibat banjir yang menggenang di jalan
Sejumlah pengguna jalan tampak sangat berhati-hati akibat banjir yang menggenang di jalan
kotatuban.com – Hujan dengan intensitas tinggi dalam beberapa hari terakhir ini menyebabkan terjadinya banjir di beberapa wilayah. Selain sempat menggenangi beberapa ruas jalan dan pemukiman di Kecamatan Kota, hujan juga menyebabkan banjir bandang di kecamatan Rengel, Rabu (27/01) malam.

Akibat dari banjir bandang yang sudah beberapa kali terjadi di Rengel itu membuat akses jalan raya Tuban menuju Kabupaten Bojonegoro terendam air. Arus air yang cukup deras membuat sejumlah pengendara yang melintas harus ektra hati-hati karena rawan tergelincir terbawa arus.

Pantauan kotatuban.com, banjir bandang saat hujan deras tersebut menerjang ruas jalan raya yang menghubungkan antara Tuban dengan Kabupaten Bojonegoro. Yakni tepatnya berada di sebelah barat Pasar Rengel.

Air yang berwarna kecoklatan bercampur lumpur dan kerikil tersebut merupakan air kiriman dari kawasan perbukitan yang berada di sebelah selatan kecamatan tersebut. ”Tadi pas waktu masih hujan deras arus yang dari atas wilayah perbukitan itu ya sangat deras sekali,” terang Kapolsek Rengel, AKP Musa Bakhtiar.

Melihat kondisi ruas jalan raya yang di terjang banjir bandang tersebut anggota dari Polsek Rengel, Polres Tuban bersama dengan warga masyarakat langsung turun jalan membantu para pengendara motor yang terjebak banjir. Pasalnya banyak motor yang mati di tengah genangan banjir bandang tersebut.

”Selain air yang sangat deras, juga ada sampah dan juga material bebatuan kerikil yang terbawa air. Dan banjir seperti ini sudah beberapa kali terjadi kalau ada hujan lebat turun, tapi belum ada penanganan lebih lanjut dari instansi yang membidangi,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban